TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sediakan 17 Bus, Pemkot Tangsel Lepas Keberangkatan 904 Warga Mudik Gratis

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 04 April 2024 | 10:10 WIB
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie melepas keberangkatan ratusan warga ke kampung halamannya masing-masing dalam program Mudik Gratis, di Terminal Tipe C BSD, Serpong, Kamis (4/4/2024). (tangselpos.id/irm)
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie melepas keberangkatan ratusan warga ke kampung halamannya masing-masing dalam program Mudik Gratis, di Terminal Tipe C BSD, Serpong, Kamis (4/4/2024). (tangselpos.id/irm)

SERPONG, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) baru saja melepas keberangkatan ratusan warga ke kampung halamannya masing-masing dalam program Mudik Gratis, di Terminal Tipe C BSD, Serpong, Kamis (4/4/2024).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa program ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam rangka memfasilitasi warganya yang ingin mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya di kampung halamannya masing-masing.

"Hari ini saya melepas 17 bus fasilitas dari pemerintah kota dalam rangka mudik gratis bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan," ujar Benyamin usai melepas keberangkatan para pemudik.

Ia bersyukur, program ini disambut dengan antusias masyarakat yang luar biasa. Sedikitnya, ada 904 peserta yang dapat menikmati fasilitas mudik gratis Pemkot Tangsel kali ini.

"Tujuannya ada yang ke Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, serta ke Provinsi Lampung," paparnya.

Saat melepas keberangkatan tersebut, Benyamin juga sempat berpesan kepada para peserta agar memastikan kondisi rumahnya tetap aman saat ditinggali selama mudik.

"Harapan saya mereka selamat sampai tujuan dan hingga kembalinya nanti. Kembalinya berbeda nanti ada yang dua hari setelah lebaran dan ada yang beberapa hari setelah lebaran. Saya bilang, kalau pulang berempat kembalinya juga berempat saja," harapnya.

Dengan antusias yang cukup tinggi ini, Ia memastikan bahwa program ini akan dilanjutkan kembali pada tahun depan.

"Saya pastikan tahun depan akan kita anggarkan lagi. Jadi tahun depan, Insya Allah kalau sekarang 17 bus tahun depan mudah-mudahan akan kita tambahkan anggarannya untuk beberapa bus lagi. Kita lihat yang paling banyak diminati itu untuk daerah mana dan diperlukan beberapa bus," ungkap Benyamin.

Senada dengannya, Kepala Dishub Kota Tangsel, Ayep Jajat Sudrajat menyampaikan, pihaknya telah memastikan kondisi bus yang digunakan dalam kondisi baik.

"Busnya sudah kita ramcek semua Alhamdulilah. Kemudian untuk pengemudi dan awak bus, juga kita sudah kerjasama dengan Dinas Kesehatan dan BNN. Alhamdulillah mereka sehat dan negatif," ungkap Ayep.

Dengan demikian, Ia berharap agar para peserta dapat menikmati perjalanan mudiknya dengan aman dan nyaman.

"Mudah-mudahan selamat sampai tujuan," pungkasnya. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo