TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seekor Buaya Raksasa Panjang 5 Meter Muncul di Sungai Cisadane

Oleh: Farhan
Selasa, 16 April 2024 | 23:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Seekor buaya raksasa kembali muncul berkeliaran di Kali Cisadane, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang. Penampakan buaya tersebut pun bikin geger warga setempat.
Saksi mata, Ruslan Badry mengatakan, dirinya yang saat itu tengah asyik memancing. Tiba-tiba dia melihat seekor buaya sedang berkeliaran di tengah kali. “Saya sedang mancing, tiba-tiba ngeliat buaya itu. Jarak saya dengan buaya cukup dekat, kurang lebih sekitar 5 meter dari pinggir sungai,”ucapnya, Selasa (16/4/2024).
Ruslan sontak kaget melihat buaya tersebut. Ia lalu mengabadikan penampakan buaya itu dengan telepon genggam miliknya. “Saya sempat videoin buaya itu, setelah rekam saya langsung naik ke atas dan buaya itu perlahan langsung tenggelam,”ujarnya

Selama bertahun-tahun memancing di sungau tersebut, ia mengaku baru pertama kali menemukan seekor buaya sebesar itu.  “Lumayan besar buayanya, kira-kira panjangnya itu sekitar 3 sampai 4 meter,”katanya.
Dirinya berharap kepada dinas terkait untuk segera menangkap buaya raksasa yang berkeliaran di sekitar Sungai Cisadane supaya tidak meresahkan masyarakat. Diketahui penampakan buaya raksasa kerap kali muncul di sungai-sungai yang berada di Kota Tangerang. Terakhir, penampakan buaya raksasa muncul di Kali Sabi, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (16/1/2024). Kemunculan buaya di kali tersebut pun bahkan sudah ketiga kalinya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan selalu mengimbau kepada masyarakat sekitar agar lebih waspada dan berhati-hati terkait fenomena kemunculan buaya. Apabila ada masyarakat yang menemukan buaya tersebut, bisa segera melaporkan ke BPBD Kota Tangerang. “Masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati bermain di sekitar kali, baik mancing atau bermain di area tersebut,”pungkasnya. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo