TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Alwi Farhan Jadi Andalan PBSI

Laporan: Gema
Rabu, 17 April 2024 | 06:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ajang turnamen bulutangkis beregu Thomas-Uber Cup 2024 sudah di depan mata. Tim bulutangkis Indonesia sudah merilis daftar resmi para pemain yang akan tampil.
Thomas-Uber Cup tahun ini bakal digelar di Chengdu, China, 27 April hingga 5 Mei mendatang. Tidak ada kejutan berarti dalam daftar nama pemain yang dikirim ke Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).
Di skuad Thomas Cup, nomor tunggal putra terdapat Juara Asia 2024 Jonatan Christie, Anthony Ginting, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Indonesia juga menyertakan juara dunia junior 2023 Alwi Farhan ke dalam tim. Sedikit kejutan hadir di skuad Indonesia untuk Uber Cup.

Tidak ada nama Putri Kusuma Wardani (KW) yang merupakan pebulutangkis nomor dua Indonesia dari segi peringkat. Sebagai ganti Putri KW, Indonesia memasukkan Ruzana untuk dampingi Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Di nomor ganda, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang sempat absen di Badminton Asia Championships (BAC) 2024 karena sedang pemulihan cedera juga terdaftar di dalamnya.

Di Chengdu, Tim Thomas yang berada di grup neraka, akan melawan Inggris di laga pertama, Sabtu (27/4/2024), pukul 18.00. Lalu, laga kedua melawan Thailand pada Senin (29/4/2024) pukul 9.30.
Terakhir, Rabu (1/5/2024) pukul 17.00 melawan India. Tim Uber akan memulai perjuangan melawan Jepang pada Sabtu (27/4/2024) pukul 13.00.

Berikutnya melawan Hong Kong pada Senin (29/4/2024) pukul 17.00. Terakhir, melawan Uganda pada Rabu (1/5/2024) pukul 9.30. Berada di grup neraka, Tim Thomas Indonesia mengaku siap.
Ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto menyebut, peluang tetap ada. Kata Rian, melawan India, tentu tidak akan mudah. Karena saat ini mereka memiliki pemain ganda nomor satu dunia. Makanya mereka harus melakukan persiapan lebih baik.

“Jika kita dipercaya diturunkan untuk melawan ganda India itu, harus siap,” kata Rian, saat ditemui belum lama ini.
Untuk Thailand, Indonesia terakhir kali bertemu di Piala Thomas 2020 saat Merah Putih sukses menjadi juara. Kala itu, Indonesia berada satu grup bersama Thailand dan menang di babak penyisihan Grup A dengan skor 3-2.

Indonesia terus melaju sampai final dan menjadi juara. Sedangkan Indonesia terakhir kali bertemu Inggris pada Piala Thomas 2012 di Wuhan, China.
Saat itu, Indonesia menang 4-1 dari Inggris dan lolos ke delapan besar bersama China. Makanya, menurut Rian, semua tim memiliki peluang. “Harapannya nanti bisa lolos di grup dulu. Semoga bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo