TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kecelakaan Maut Bus Terguling Di Ciater Subang, 11 Orang Jadi Korban

Laporan: AY
Minggu, 12 Mei 2024 | 08:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAWA BARAT - Sebuah kecelakaan maut kembali menelan korban jiwa. Kali ini, bus yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok terguling di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu (11/5) sore. 
Kecelakaan ini terjadi pada pukul 18.45 WIB. Hingga malam hari, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang mengonfirmasi 11 orang meninggal dunia dalam peristiwa tragis ini. 

"Sembilan korban anak-anak (yang ada di) rombongan bus, satu guru (juga) ikut rombongan bus, dan satu warga lokal,” kata Kadinkes Kabupaten Subang, Maxy, di Bandung, Sabtu (11/5) dilansir ANTARA.

Maxy menambahkan, total keseluruhan korban mencapai 60 orang. Para korban yang meninggal dunia tengah dalam perjalanan ke RSUD Ciereng, Kabupaten Subang. 

"Untuk korban luka berat ada 27 orang, luka sedang ada kurang lebih 13 orang," imbuhnya.
Menurut Maxy, saat ini para korban dirawat di beberapa fasilitas kesehatan, seperti RSUD Ciereng, RS Hamori, Puskesmas Jalancagak, dan Puskesmas Palasari.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Jules A. Abast menjelaskan kronologis kejadian. Dia bilang, bus yang melaju dari arah selatan menuju utara itu oleng ke kanan saat di jalan menurun. Bus kemudian menabrak kendaraan dari arah berlawanan dan terguling ke kiri.
"Posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga motor yang terparkir di bahu jalan," kata Kombes Pol. Jules.

Foto : Ist
Pos Sebelumnya:
Tenis Italian Open 2024
Pos Berikutnya:
Liga Italia
Skuad AC Milan. Foto : Ist
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo