TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kejar Target 17 Agustusan, Lokasi Pembangunan IKN Ditutup Sementara Untuk Umum

Oleh: Farhan
Senin, 03 Juni 2024 | 16:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

IKN - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengumumkan penutupan sementara lokasi pekerjaan pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bagi pengunjung umum. Penutupan ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2024.

Melalui akun Instagram resmi @ikn_id pada Senin, 4 Juni 2024, Kementerian PUPR menyatakan bahwa penutupan sementara ini dimulai sejak 27 Mei 2024 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Mengingat masifnya pekerjaan fisik yang sedang berlangsung dan padatnya lalu lintas logistik untuk persiapan pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024, maka lokasi paket pekerjaan Pembangunan Infrastruktur IKN saat ini ditutup untuk umum sementara," demikian pernyataan resmi yang disampaikan.

Kendati demikian, masyarakat tetap bisa mengikuti perkembangan positif pembangunan IKN Nusantara melalui media sosial dan situs web resmi yang telah disediakan oleh pemerintah.

Bagi instansi atau kedinasan yang ingin melakukan kunjungan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Kunjungan harus mendapatkan izin tertulis dari Ketua Tim Satgas Pembangunan Infrastruktur IKN, dan Kepala BPPW Kalimantan Timur dan Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita IKN. 

Selain itu, kunjungan hanya dapat dilakukan pada hari Kamis atau Jumat dengan jumlah tamu maksimal 10 orang dan kendaraan maksimal 2 unit. "Pengunjung juga diwajibkan untuk memperhatikan aspek keselamatan, kesehatan, kebersihan, dan kerapihan selama kegiatan kunjungan berlangsung," tulis keterangan tersebut. 

Kementerian PUPR berharap persiapan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 dapat berjalan lancar dan pembangunan IKN Nusantara dapat terus berprogres dengan baik.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo