TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kantah Tangsel Tanam 100 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 06 Juni 2024 | 07:15 WIB
Kantah Kota Tangsel menggelar kegiatan tanam pohon, sebagai bentuk komitmen jaga lingkungan.(dra)
Kantah Kota Tangsel menggelar kegiatan tanam pohon, sebagai bentuk komitmen jaga lingkungan.(dra)

SETU-Kantor Pertanahan (Kantah) Tangsel melakukan penanaman 100 pohon di bantaran Sungai Cisadane, kawasan Ekowisata Keranggan, Kecamatan Setu, kemarin.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel, Shinta Purwitasari mengatakan, kegiatan peduli lingkungan yang digagas oleh Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia dengan menanam 100.000 pohon se-Indonesia memiliki dampak baik bagi lingkungan.

Dan Kantah Tangsel menjadi salah satu bagian dengan menanam 100 pohon yang terrdiri dari pohon mahoni, matoa, eucaliptus, trembessi, sukun, dan pohon buah lainnya.

“Saya harap dengan penanaman pohon kita membantu atasi perubahan iklim dimasa depan yang berkelanjutan,” harapnya.

Sementara, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir secara daring melalui zoom meeting mengucapkan selamat hari lingkungan hidup sedunia.

“Hari ini kita serentak Kantah dan Kanwil Se-Indonesia baik daring maupun luring melakukan penanaman sebanyak 100.000 pohon. Setiap pohon yang kita tanam adalah pesan cinta kita pada alam untuk anak cucu kita,” ujar AHY.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap 5 Juni setiap tahunnya yang dimulai sejak 1972 ketika Majelis Umum PBB menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada saat Konferensi Stockholm.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan bagian dari platform global untuk menginspirasi perubahan besar di fenomena saat ini.

Selain itu mengingatkan umat manusia untuk menghadapi tantangan lingkungan hidup yang ada saat ini. Ini mengingat fenomena pemanasan global semakin mengkhawatirkan sehingga bumi tidak begitu sehat lagi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo