TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penataan Pasar Ciputat, DSDABMBK Segera Benahi Ruas Jalan H. Usman Jadi Nyaman

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 07 Juni 2024 | 18:17 WIB
Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatullah saat menunjukkan desain penataan Jalan H. Usman di Pasar Ciputat. Foto : Ist
Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatullah saat menunjukkan desain penataan Jalan H. Usman di Pasar Ciputat. Foto : Ist

SERPONG -  Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera menata ruas Jalan H. Usman agar menjadi lebih nyaman untuk dilintasi. Perbaikan jalan tersebut menjadi bagian pekerjaan dalam penataan Pasar Ciputat. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, proses penataan Pasar Ciputat akan segera dilakukan. Perbaikan dan penataan Jalan H. Usman, akan menjadi tahap pertama pengerjaan dalam proyek penataan pasar yang menjadi ikon wilayah Ciputat tersebut. 

"Diharapkan segera dapat dilakukan revitalisasi dan juga perapihan untuk pedagang-pedagang. Alhamdulillah tidak ada kendala, kita juga sudah menjalin komunikasi dengan wilayah, dan juga para pedagang. Alhamdulillah mereka menyambut baik," ujar Pilar. 

Lebih lanjut, Kepala Bidang Bina Marga DSDABMBK Kota Tangsel, Ahmad Fatullah mengatakan, saat ini pekerjaan Jalan H. Usman tengah masuk dalam proses pelelangan. 

"Karena sempat ada revisi desain, saat ini lagi proses lelang. Jadi proses lelang ini kemungkinan sampai Minggu depan sudah keluar pemenangnya dan segera tanda tangan kontrak," ujar Fatullah di ruangannya, Jumat (7/6/2024). 

Dengan begitu, lanjut Fatulllah, pengerjaan tersebut dapat segera dilakukan pada bulan ini. 

"Sekitar pada minggu ketiga Juni tahun ini sudah pengerjaan," imbuhnya. 

Ia memaparkan, penataan Jalan H. Usman meliputi beberapa bagian jalan. Mulai dari ruas jalan, hingga pedestrian di sepanjang Jalan H. Usman. Sehingga, pengguna jalan khususnya yang berkunjung ke Pasar Ciputat akan merasa lebih nyaman. 

"Kita desain sedemikian rupa. Nanti ada jalan yang kita perbaiki, kemudian kita bangun pendestrian, ada lampu. Untuk jalan panjang sekitar kurang lebih 430 meter, lebar jalan sekitar 7-8 meter, terus ada pedestriannya itu sekitar 2,5 meter sampai 3 meter," paparnya.

Ia menambahkan, pengerjaan penataan Jalan H. Usman ini memakan anggaran sekitar Rp10 miliar. Pembangunan tersebut, meliputi di sepanjang Jalan H. Usman, mulai dari depan Masjid Agung hingga tembusan ke Jalan Aria Putra. 

"Target pembangunannya 6 bulan, kurang lebih sampai Desember. Ini merupakan bagian dari perapihan pasar," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo