TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
32 Besar Pakujaya Cup Ke IX 2024

Teror Tira Kutir Berlanjut, Kembali Sukses Tumbangkan Tim Unggulan

Laporan: Redaksi
Sabtu, 08 Juni 2024 | 18:52 WIB
Gelandang Ad-Sya FC, Edo (tengah) tak berdaya saat menghadapi Tira Kutir.(ist).
Gelandang Ad-Sya FC, Edo (tengah) tak berdaya saat menghadapi Tira Kutir.(ist).

SERPONG UTARA-Teror Tira Kutir terhadap tim unggulan kembali berlanjut di Pakujaya Cup ke IX 2024. Secara mengejutkan, tim asal Joglo, Jakarta Barat ini mengalahkan Ad-Sya FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Sabtu (08/06/2024) sore.

Duel alot tersaji di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan itu. Ad-Sya FC yang diunggulkan diperkuat El Haji, Santos, Akbar Eka, Daus, dan Arif. 

Kesebelasan Tira Kutir mengandalkan local pride. Dua pemain senior, Nanda Ibrahim dan Mulyadi dimainkan bersama para pemain muda seperti Zidan, Ujay, Agan, dan Habil.

Di babak pertama, Ad-Sya tampil mendominasi. Namun kreasi serangan yang dibangun lewat Edo maupun Akbar Eka tak berjalan optimal. 

Begitu juga tekanan yang dilakukan Tira Kutir. Nanda Ibrahim, Bodong, dan Zidane di barisan depan tampil kurang komunikasi ketika berhasil memasuki kotak penalti Ad-Sya. Dengan mudah duet pertanan Ad-Sya, Santos dan El Haji mematahkan serangan Tira Kutir.

Ad-Sya dua kali melakukan perombakan. Depong yang cedera diganti Seme menit 16. Kemudian gelandang bertubuh mungil, Daus menggantikan Akbar.

Tira Kutir mengganti Habil dengan Arifin di menit 25. Skor 0-0 hingga wasit Nanto Miskat meniup peluit tanda jeda.

Ad-Sya FC masih menemukan kendala di paruh kedua. Akbar Eka, Sahrul, dan Seme beberapa kali melepaskan shooting. Tapi masih jauh dari target.

Kubu Tira Kutir yang lebih banyak tertekan dua kali melakukan rotasi. Di menit 7, Bodong digantikan Dimas. Sedangkan, Ujay diganti Abdul di menit 15. Tak ada ancaman membahayakan yang dilakukan Tira Kutir ke gawang Ad-Sya yang dikawal Rapli. 

Skor tetap kaca mata alias 0-0 hingga babak kedua selesai. Laga berlanjut dalam drama adu penalti.

Tiga dari lima algojo Ad-Sya masing-masing, Edo, Lukas, dan Seme sukses mengecoh kiper Tira Kutir, Rahman. Sedangkan, eksekusi Akbar Eka diblok kiper Rahman. Dan Rahman juga berhasil mengantisipasi tendangan Sahrul yang terlalu lemah. Saat hendak melakukan eksekusi, Sahrul terpeleset dan jatuh.

Dari kubu Tira Kutir, hanya tendangan Mulyadi yang terbaca dan mampu diblok kiper Rapli. Empat algojo lainnya, Zidane, Abdul, Dimas, dan Farhan sukses menjebol gawang Rapli. Drama adu penalti berakhir 4-3 untuk Tira Kutir dan melaju ke babak 16 besar. 

Kemenangan ini menjadi yang kedua kali diraih Tira Kutir dari tim unggulan. Pada putaran pertama silam, Tira Kutir FC sukses mengatasi tim unggulan, RIndu Bola dari Kabupaten Bogor.

"Jangan sampai terlewatkan kembali, laga antara Tusuk Sate melawan Toya pada Minggu sore. Pertandingan yang pastinya berlangsung menarik," koar Wahyu Ardiansyah bersama Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

 

 

Tira Kutir: Rahman, Dika Kolar, Ujay, Adit, Mulyadi, Nanda Ibrahim, Zidan, Habil, Agan, Farhan, Bodong

Ad-Sya: Rapli, Lucas, Depong, El Haji, Santos, Akbar Eka, Akbar, Sahrul, Edo, Arif, Alan

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo