TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kursi Tjahjo Masih Kosong, Isu Reshuffle Dipanaskan

Laporan: AY
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini. (Ist)
Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini. (Ist)

JAKARTA - Isu reshuffle menggelinding lagi. Kali ini, pintu masuknya lewat kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang masih kosong, setelah ditinggal almarhum Tjahjo Kumolo. Istana pun ikut manas-manasin.

Dari pihak Istana, yang bicara Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini. Menurutnya, kocok ulang kabinet masih sangat mungkin terjadi. Apalagi masih ada pos jabatan menteri yang masih kosong.

"Semuanya (reshuffle) sangat memungkinkan," kata Faldo, di Jakarta, kemarin. "Apalagi masih ada pos menteri yang masih kosong hingga hari ini. Ya, pasti akan diisi. Pasti ada reshuffle lagi," sambungnya.

Kursi Menpan RB kosong sejak 1 Juli 2022, setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Saat ini, kursi Menpan RB masih dirangkap Menko Polhukam Mahfud MD.

Selain Menpan RB, kursi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) juga kosong. Wamenlu sebelumnya, yakni Mahendra Siregar, kini terpilih sebagai Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Soal apakah kocok ulang kabinet kali ini hanya akan terbatas pada dua posisi yang kosong atau bisa diperluas lagi? Faldo mengatakan, Presiden punya hitungan tersendiri. "Presiden tentu sudah punya hitung-hitungan sendiri," ucapnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo