TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mau Sikat Judi, Kapolri Keluar Galaknya

Laporan: AY
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 09:55 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Isu adanya “kerajaan” Ferdy Sambo yang menerima setoran dari judi online membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ngamuk. Mantan Kabareskrim ini keluar marahnya. Dia memerintahkan anak buahnya untuk segera menyikat segala aktivitas perjudian, baik konvensional maupun judi online.

Untuk menyikat perjudian ini, Sigit akan menggunakan “jurus sapu jagat”. Semua akan dibabat habis. "Tidak hanya para pemain dan bandar saja, namun juga pihak yang mem-backing di belakangnya," tegas Sigit, kepada wartawan, kemarin.

Khusus untuk personel kepolisian, Si­git mengingatkan untuk tidak main-main menyikapi permasalah judi. Dia men­egaskan, bakal memberikan tindakan tegas terhadap personel kepolisian yang terlibat dalam tindak pidana perjudian. Sigit tidak pandang bulu soal pangkat maupun jabatan anggotanya yang terli­bat, semuanya akan disikat.

"Tidak ada toleransi kalau masih ada kedapatan. Pejabatnya saya copot. Saya tidak peduli apakah itu Kapolres, apakah itu Direktur, apakah itu Kapolda, saya copot. Demikian juga di Mabes, tolong untuk diperhatikan, akan saya copot juga," tegasnya, menebar ancaman.

Sigit juga memerintahkan seluruh anak buahnya di Korps Bhayangkara un­tuk melakukan pemblokiran situs-situs judi online. "Segera lakukan," titahnya.

Ia pun meminta jajarannya untuk tegas menindak segala bentuk kejahatan pelanggaran tindak pidana yang berhubungan dengan praktik perjudian.

“Saya ulangi, yang namanya perjudian, apakah itu judi darat, judi online, dan berbagai macam bentuk pelanggaran tindak pidana lainnya, harus ditindak," tekan dia.

Sejak jauh hari, Sigit juga telah menegaskan kepada semua jajaran untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan yang meresahkan masyara­kat. Mulai dari peredaran narkotika, perjudian baik konvensional ataupun online, pungutan liar (pungli), penam­bangan ilegal, penyalahgunaan BBM dan LPG, sampai sikap arogan hingga adanya keberpihakan anggota dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo