TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pembangunan Sumur Dalam, Ratusan Warga di Kamurang Serpong Utara Terbebas dari Kekeringan

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 09 Juli 2024 | 17:36 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG UTARA - Keberadaan sumur dalam yang dibangun di kawasan Kampung Kamurang Bawah, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) telah berhasil menyelamatkan ratusan warga dari musibah kekeringan dan kesulitan air bersih. 

Saat meninjau bangunan sumur di kawasan tersebut, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie memastikan bahwa sumur dalam tersebut masih berfungsi baik.

Menurutnya, sumur dalam tersebut telah terbukti menjadi solusi bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan air bersih.  

"Kamurang Bawah itu padat sekali masyarakatnya. Saya pernah berkunjung ke sana. Itu airnya kecil dari perusahaan swasta. Akhirnya kita bongkar saya bikin sumur air dalam, sampai 92-an meter. Sengaja digali yang dalam sekali agar airnya bersih dan debit airnya banyak," ujar Benyamin saat meninjau lokasi, Selasa (9/7/2024). 

Bahkan, Ia juga mencobanya secara langsung air bersih tersebut dari keran yang terpasang di lokasi. 

"Alhamdulillah sekarang bisa mencukupi, kurang lebih untuk 100 rumah warga terlayani. Insya Allah nanti akan kita tambah, torennya atau diperdalam lagi sumurnya," ungkapnya. 

Sementara itu di lokasi yang sama, Anggota Dewan Terpilih Daerah Pemilihan (Dapil) Serpong Utara, Piter Abdul Karim mengatakan, keluhan atas sulitnya air bersih menjadi masalah utama di wilayah tersebut. 

"Kebetulan memang warga di situ sangat sulit untuk air bersih, karena posisinya itu di antara dua pabrik. Jadi airnya warga kesulitan. Jadi akhirnya solusinya dibuatkan fasilitas sumur air bersih yang fasilitasnya bisa mencukupi warga di sekitar melalui program pemerintah yang ada," jelas Anggota Dewan Terpilih dari Partai Golkar tersebut. 

Bahkan berdasarkan curhatan warga yang diterimanya, ada beberapa orang yang rela menyaring air Sungai Cisadane hanya demi mendapatkan air bersih. 

"Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi. Sekarang sudah 100 rumah yang tersalurkan. Kita targetkan sekitar 180 rumah. Jadi akan ditambah lagi. Sementara ini kapasitasnya total 4.000 liter per 15 menit," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo