TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXIV 2022

Garuda FC Kian Berkibar, Sang Menejer Rogoh Uang 100 Ribuan

Oleh: A. Hamdi
Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Usai mencetak gol, Dian mendapat saweran dari Menejer Garuda FC, Jefri.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).
Usai mencetak gol, Dian mendapat saweran dari Menejer Garuda FC, Jefri.(Foto: dok.Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Garuda FC dari Kecamatan Larangan, Kota Tangerang kian berkibar di Bina Jaya Cup XXIV 2022. Tim dimenejeri Jefri ini memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah menghempaskan Persema dari Kecamatan Ciputat, Selasa (23/8) sore.

Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel itu, Garuda menang 2-0 lewat gol yang dicetak Dian di babak pertama, dan Ali di babak kedua. Kesebelasan Garuda diperkuat tiga pemain asing, Agusto, Ali, dan Angel Ebus. Komposisi pemain lokalnya, Eka Encek, Dian, Yoga, Anas, dan Bili. 

Sedangkan, Persema yang menjadi satu-satunya wakil Kecamatan Ciputat yang masih tersisa mengandalkan full lokal. Di antaranya, Ari Priatna, Farid, Ade Kurniawan, Zola, Firmansyah, Raja, dan Suheri.

Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Namun tak ada peluang yang didapat oleh kedua kubu. Persema mengancam melalui tendangan Zola dari sektor tengah. Tapi si kulit bundar melenceng dari target. Begitu juga Garuda. Yoga dua kali melepaskan tendangan bebas dari jarak satu meter di dekat kotak penalti. Dua kali melenceng di atas gawang. Anak-anak Larangan sukses menguasai lini tengah.

Garuda unggul di menit 20. Pemain asing Ali memberikan umpan ke Dian. Pemain berambut pirang ini berhasil melewati satu pemain Persema dan langsung melepaskan tendangan keras terukur. Kiper Persema, Firmansyah tak mampu mengantisipasinya. Dian pun mendapat saweran dari big bos Garuda, Jepri berupa beberapa lembar uang 100 ribu rupiah.

Babak kedua, Garuda merotasi kekuatan asingnya. Angel Ebus digantikan Gerard. Pasukan Jefri kian impresif. Lini pertahanan Persema yang dikomandoi Ade Kurniawan kerja keras menghalau serangan sporadis anak-anak Garuda.

Kubu Persema merotasi Ozil dengan Azis Dwi. Di pertengahan babak kedua giliran Persema yang mengurung pertahanan Garuda. Ari Priatna maupun Farid beberapa kali mampu menekan ke mulut gawang. Tangguhnya Agusto membuat tekanan yang dibangun Persema selalu kandas.

Melalui sebuah serangan balik di menit-menit akhir, Ali menambah keunggulan Garuda. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau Firmansyah. Skor 2-0 untuk Garuda hingga pertandingan usai.

"Kami sempat tampil menekan dan mengurung di babak kedua. Namun keberuntungan belum berpihak ke kami," ujar Bayu Pitung, Menejer Persema.

"Raksasa dari Pancoran Mas Depok, Dejan FC ditantang Diklat Pakujaya dari Serpong Utara, hari Rabu tanggal 24 Agustus. Ini merupakan laga yang sangat menarik," ujar Andre Bagol, Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo