TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Jonatan Gagal Ke Semifinal, Dijegal Jagoan Taiwan

Laporan: AY
Jumat, 26 Agustus 2022 | 15:55 WIB
Jonatan Gagal Ke Semifinal. (Ist)
Jonatan Gagal Ke Semifinal. (Ist)

JEPANG - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus menahan rasa kecewanya. Bagaimana tidak, satu poin lagi ia mampu menyabet medali Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya.

Tapi asa itu lenyap karena sang lawan Chou Tien Chen asal Taiwan mampu melesat dari tertinggal 15-20 menjadi kemenangan 22-20 di gim penentuan. Dalam laga perempatfinal yang dilangsungkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Jumat (26/8).

Jonatan yang akrab disapa Jojo itu sebenarnya sudah bermain bagus. Di gim pertama ia mampu mengontrol permainan dan menang 21-14. Di gim kedua Jojo memang agak kendur, ia dipaksa melepas gim 11-21.

Di gim ketiga semua berjalan sangat baik, Jojo terus mengungguli Chou dalam perolehan poin. Akhirnya match point itu tiba, tapi sayang Jojo tak mampu menyelesaikannya.

"Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Kecewa pastinya tapi saya tadi sudah melakukan yang terbaik," ujar Jojo.

Kekalahan ini menurut Jojo harus dibayar mahal karena belum tentu kesempatan bermain di Kejuaraan Dunia akan datang lagi.

"Kekalahan ini harus saya bayar mahal sekali karena harus menunggu satu tahun lagi yang kita tidak pernah tahu kesempatan itu (bermain di Kejuaraan Dunia) akan datang lagi atau tidak," ujar Jojo. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo