TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

BBHAR PDIP Yakin Polisi Proses Hukum Pendemo Orasi Jorok ke Jokowi

Laporan: AY
Minggu, 04 September 2022 | 12:37 WIB
Sekolah Partai PDI Perjuangan. (Ist)
Sekolah Partai PDI Perjuangan. (Ist)

JAKARTA - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Pusat PDIP menyayangkan adanya seorang mahasiswa yang berorasi dengan meneriakkan kata-kata jorok untuk Presiden Jokowi. BBHAR PDIP mendorong Kepolisian melakukan penegakan hukum karena orasi tersebut dinilai melewati batas moral dan etika.

"Ucapan mahasiswa itu menunjukkan miskinnya etika, moral, yang tentu saja jauh dari beradab. Orasi itu nyata-nyata merupakan suatu pelanggaran hukum," kata Ketua BBHAR PDIP M Nurdin, dalam keterangan tertulis kepada media, Minggu (4/9).

Nurdin menegaskan, BBHAR PDIP mendukung setiap aksi demonstrasi sebagai ekspresi menyampaikan pendapat yang dijamin konstitusi. Namun, aksi demonstrasi yang terjadi pada 2 September 2022 di Gorontalo itu, diwarnai oleh orasi seorang mahasiswa mengeluarkan ucapan sangat kotor dan pantas memiliki konsekuensi serta tanggung jawab hukum.

"Kami percaya Kepolisian Daerah Gorontalo akan melakukan penegakan hukum terhadap mahasiswa itu sesuai apa yang telah diatur dalam Undang-Undang," ujar Nurdin.

Sebelumnya, beredar sebuah video seorang mahasiswa berorasi dalam aksi unjuk rasa yang berlangsung di area Simpang Lima Gorontalo, Jumat (2/9). Dalam orasinya itu, mahasiswa tersebut mengeluarkan ucapan sangat kotor dan jorok yang ditujukan ke Presiden Jokowi. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo