TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
8 Besar Bina Jaya Cup XXIV 2022

Tanpa Renggur, Setia Kawan Sulit Bobol Gawang Lawan

Oleh: A. Hamdi
Senin, 05 September 2022 | 19:47 WIB
Laga babak 8 besar berlangsung seru dan ketat pada Senin (5/9) sore.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup XXIV 2022).
Laga babak 8 besar berlangsung seru dan ketat pada Senin (5/9) sore.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup XXIV 2022).

PAMULANG-Tanpa diperkuat Renggur, Setia Kawan FC kesulitan membobol gawang lawan. Tim asal Kecamatan Larangan, Kota Tangerang ini akhirnya terhenti di babak 8 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022.

Tampil di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel pada Senin (5/9) sore, Setia Kawan tak diperkuat sejumlah pilarnya yang meloloskan klub tersebut ke babak perempatfinal.

Sejumlah pemain asal Maluku yakni, Renggur, Rizal Lestaluhu, dan Bonai absen. Renggur selama ini menjadi mesin gol anak-anak Larangan. Dikabarkan tiga pemain ini pulang kampung ke Maluku.

Setia Kawan lantas merombak kekuatannya dengan mendatangkan sejumlah wajah-wajah baru seperti Dani Brekele, Debol, dan Angga. Mereka dikombinasikan dengan para pemain yang membela Setia Kawan sejak putaran pertama. Di antaranya, Yudi Encek, Tedi Samsiah, Indra Herlambang, Adi, dan Sahri.

Selama dua babak, Setia Kawan kesulitan membobol gawang tim yang menjadi lawannya, Jaya Putra dari Pamulang. Serangan yang dibangun kerap terputus di lini pertahanan lawan. Sahri yang beroperasi di lini tengah sering melepaskan umpan. Namun Debol atau Angga yang dituju sering salah dalam membaca arah bola umpan dari Sahri. 

Masuknya Lawi Ohorela di babak kedua juga tak mampu membawa angin segar buat tim yang dimenejeri Iwan Kepol itu. Pergerakan Lawi yang beroperasi di sayap kanan selalu mudah diantisipasi kubu lawan. 

Anak-anak Pamulang malah dengan leluasa tampil menekan. Gol yang ditunggu-tunggu para penonton akhirnya lahir di menit 19 babak kedua. Tendangan voli Hafiz tak mampu diantisipasi kiper Setia Kawan, Indra Herlambang. Padahal Indra tampil gemilang di babak pertama dengan melakukan sejumlah penyelamatan di bawah mistar. Setia Kawan pun menyerah 0-1 hingga pertandingan usai.

Sekretaris Panitia Bina Jaya Cup XXIV 2022, H Dedi Sumardi mengapresiasi penampilan sportif kedua kubu. "Penonton antusias sekali.

"Kedua tim tampil sportif. Kami berharap tim-tim lainnya yang akan berlaga di babak delapan besar dan semifinal tetap menunjukan sportivitas," ujar H Dedi Sumardi.

Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022, Andre Bagol kembali mengajak para penonton untuk tidak melewatkan big match antara Denis FC melawan Garuda FC pada Selasa (6/9) sore.

"Ini laga yang sangat badai. Laga yang menarik dan cukup seru. Denis yang merupakan juara di Pakujaya Cup ke-7 dan juara di PSP Sawangan ditantang Garuda yang dimenejeri Bos Jefri Maung," tukas pegawai Dispora Kota Tangsel ini.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo