TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

9 Legiun Asing Perang di Lapangan Becek, Dejan Depak Pamulang FC

Oleh: A. Hamdi
Rabu, 07 September 2022 | 19:01 WIB
Pemain Pamulang FC, Sandi Bule menggiring bola dibayangi pemain Dejan FC.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup)
Pemain Pamulang FC, Sandi Bule menggiring bola dibayangi pemain Dejan FC.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup)

PAMULANG-Dejan FC sukses mendepak kesebelasan Pamulang di babak 8 besar Bina Jaya Cup XXIV 2022. Dejan pun melenggang ke semifinal.

Perang legiun asing terjadi di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Rabu (7/9) sore. Kesebelasan Dejan dari Pancoran Mas Depok menurunkan empat pemain asing, Salip, Gora, Benjamin, dan Bouman.

Skuad Dejan FC.(Foto.dok.Panitia Bina Jaya Cup)

Sedangkan, Pamulang FC mengandalkan lima legiun asing yakni, Bruno Casmir, John Trakpor, El Haji, Odie, dan Henry. Kedua tim juga diperkuat para pemain lokal berkualitas. Pamulang mengandalkan Amri Alamsyah, Dani Arwin, Alung, Sandi Bule, Gusti, dan Tedi.

Deretan pemain lokal Dejan tak kalah topnya. Andi Sopyan, Aray, Denis, Reza, dan Pras Aditiya menjadi pemain kunci dari tim yang dimenejeri Sam itu. Di babak pertama, Pamulang FC lebih banyak melepaskan tendangan spekulasi lewat El Haji dan John Trakpor.

Kubu Dejan sempat membuat dua kali kemelut di mulut gawang Pamulang yang dikawal Tedi. Satu kemelut terjadi dari umpan Salip ke Gora. Bola yang disundul Gora sempat rebound ketika kiper Tedi berusaha mengamankannya. Si kulit bundar jatuh di mulut gawang kembali. Namun tak ada pemain Dejan yang menyambutnya.

Permainan kedua tim di babak kedua tak jauh berbeda dengan babak pertama. Lapangan yang becek membuat para pemain kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan beberapa kali para pemain terlihat jatuh terpeleset akibat licinnya lapangan. Tak ada ancaman yang berbahaya dari masing-masing kubu. Skor tetap 0-0.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Lima dari eksekutor Dejan sukses membobol gawang Pamulang. Andi Sopyan, Benjamin, Gora, Okta, dan Apip, semuanya mampu memperdayai kiper Tedi.

Dari kubu Pamulang, hanya berkesempatan melakukan empat tendangan. Dikarenakan algojo pertama Pamulang yakni, Gusti gagal mengecoh kiper Dejan, Pras. Tendangannya mampu dipatahkan Pras. Tiga penendang lainnya yakni, Odie, Bruno Casmir, dan Gomez mampu menjebol gawang Dejan. 

Anak-anak Pancoran Mas Depok ini unggul 5-3 dari adu tendangan di titik 12 pas. Dejan melaju ke semifinal bertemu Jaya Putra pada Jumat (9/9) sore. 

"Kondisi lapangan becek, para pemain kami sulit menampilkan permainan terbaik. Kami pastinya tampil di turnamen ini sejak awal sudah siap dan kini kami siap melawan Jaya Putra di semifinal. Kami sudah melihat permainan mereka," ujar Sam, Menejer Dejan FC.

Komentator Bina Jaya Cup XXIV 2022, Andre Bagol mengungkapkan, semifinal pertama pada Kamis (8/9) sore dipastikan berlangsung seru. "Beruang FC dari Pondok Ranji Ciputat Timur menghadapi Denis yang dimenejeri Michael Chiox's," terang pegawai Dispora Kota Tangsel ini.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo