TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pakai Rompi Tahanan, Bupati Mimika Eltinus Omaleng Tiba Di Gedung KPK

Laporan: AY
Kamis, 08 September 2022 | 16:24 WIB
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat tiba di Gedung KPK. Foto : Istimewa
Bupati Mimika Eltinus Omaleng saat tiba di Gedung KPK. Foto : Istimewa

JAKARTA - Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang dijemput paksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (8/9) siang.


Eltinus, yang merupakan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Tahap 1 Tahun Anggaran 2015 di Kabupaten Mimika, Papua, tiba di markas komisi pimpinan Firli Bahuri cs pukul 12.43 WIB.

Rompi tahanan oranye KPK, sudah membalut kemeja merah marun lengan pendek kotak-kotak yang dikenakan Eltinus. Bawahannya, celana hitam dengan sepatu pantofel warna ceri.

Tangan Eltinus terborgol, tapi masih bisa memegang goodie bag putih. Tiga anggota Brimob mengawalnya hingga masuk ke dalam Gedung Merah Putih.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkapkan, penyidik menjemput paksa Eltinus karena dia dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan.


"Kami nilai yang bersangkutan tidak koperatif selama proses penyidikan perkara. KPK telah berkirim surat panggilan terhadap yang bersangkutan pada tanggal 10 dan 17 Juni 2022, namun tidak hadir," ungkap Ali, Kamis (8/9).

Saat ini, Eltinus tengah menjalani pemeriksaan di dalam Gedung Merah Putih. "Perkembangan perkara ini segera kami akan sampaikan setelahnya," tandas Ali. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo