TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Europa

Sheriff Tiraspol Vs Man United, Setan Merah Sesumbar Bisa Bangkit

Laporan: AY
Kamis, 15 September 2022 | 09:57 WIB
Tim MU. (Ist)
Tim MU. (Ist)

INGGRIS - Ditengah berkabung atas kepergian Ratu Elizabeth II, klub asal Inggris, Manchester United (MU) harus tetap melakoni pertandingan.

Setan Merah – julukan MU, akan menghadapi FC Sheriff Tiraspol di laga kedua Grup E Liga Europa di Moldova, malam ini Kamis (15/9).

Padahal, di pentas Liga Premier, Federasi Sepakbola Inggris (FA) memutuskan untuk menunda semua pertandingan di Liga Inggris 2022/2023 pekan ini. Termasuk laga pekan ketujuh Manchester United kontra Crystal Palace di Selhurst Park, yang sedianya dihelat pada Minggu (11/9).

Akan tetapi, kini laga MU versus FC Sheriff Tiraspol yang akan digelar pada Kamis (15/9) pukul 23.45 WIB di Moldova sudah dipastikan bakal tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

“Setelah berdiskusi dengan badan pengatur terkait dan sejalan dengan panduan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Inggris, kami dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Eropa melawan FC Sheriff akan berlangsung sesuai jadwal pada Kamis malam di Moldova,” tulis pernyataan MU di laman resmi klub, Sabtu (10/9).

Di laga nanti, MU membawa misi wajib menang menyusul kekalahan tim asuhan ErikTen Hag dikandang sendiri saat menjamu Real Sociedad 0-1 di laga perdana.

Bermain di kandang sendiri, di Old Trafford, pertandingan tidak berjalan sesuai harapan Cristiano Ronaldo Cs. Setan Merah bermain cukup baik dan terus menekan, tapi Sociedad bisa memberikan perlawanan seimbang.

Kali ini gol tunggal kemenangan Sociedad datang dari penalti Brais Mendez di babak kedua pada menit ke-59. MU mendapatkan sejumlah peluang matang, tapi tidak ada gol balasan.

Kemenangan ini membuat Real Sociedad berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup E Liga Europa dengan torehan tiga poin dari satu laga, kalah selisih gol dari Sheriff Tiraspol.

Di sisi lain, Manchester United harus puas berada di peringkat ketiga Grup E Liga Europa dengan tanpa raihan poin, hanya unggul selisih gol dari klub asal Siprus Omonia di dasar klasemen.

Penyerang MU, Cristiano Ronaldo mengisyaratkan bersedia menjadi starter tim asuhan Erik Ten Hag ketika menghadapi Sheriff Tiraspol.

MU akan melakukan perjalanan ke markas Sheriff Tiraspol untuk bangkit, setelah menelan kekalahan tipis dari Real Sociedad pekan lalu.

Pasalnya, dalam laga tersebut, penyerang Portugal itu diturunkan sebagai starter. Sejauh musim 2022-2023 ini berjalan, tempat Ronaldo di starting line up Manchester United mulai tergusur. Ia harus puas menjadi penghangat bangku cadangan.

Cristiano Ronaldo hanya turun sebagai starter di dua pertandingan pada musim ini yaitu ketika melawan Brentford dan pertandingan pembuka Liga Eropa melawan Real Sociedad.

Hal tersebut dikarenakan absennya Ronaldo dalam tur pramusim yang dilakoni MU di Asia dan Australia. Peraih lima kali Ballon dOr itu absen dengan alasan masalah keluarga dan diterima oleh Manchester United.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo memiliki kesempatan untuk kembali menjalani pertandingan sebagai starter di Liga Eropa ketika Manchester United berhadapan dengan Sheriff Tiraspol. Selain itu, ia juga terlihat memberi kode melalui foto yang ia posting di akun Instagram pribadinya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo