TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Prof. Azra Masih Dirawat Di RS Selangor, Belum Dipindah Ke Kuala Lumpur

Laporan: AY
Sabtu, 17 September 2022 | 13:21 WIB
Prof Azyumardi Azra masih menjalani perawatan di RS Selangor, Malaysia. (Ist)
Prof Azyumardi Azra masih menjalani perawatan di RS Selangor, Malaysia. (Ist)

MALAYSIA - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra masih menjalani perawatan secara intensif akibat Covid-19 di RS Selangor, Malaysia, Sabtu (17/9).

Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan, Prof Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain, sampai kondisinya lebih stabil.

"Ada rencana memindahkan Prof Azra ke rumah sakit di Kuala Lumpur. Tetapi, masih menunggu persetujuan dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien," ujar Dubes Hermono kepada ANTARA.

Menurut KBRI Kuala Lumpur, keluarga Prof Azra telah dihubungi, dan saat ini sedang dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur.

Ikhwal sakit yang dialami Prof. Azra bermula, saat ia mengalami gangguan kesehatan dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur. Untuk memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM), menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang digelar di Selangor, Malaysia, pada Minggu (17/9).

"Sedianya, Prof. Azra akan menjadi salah satu pembicara dalam konferensi tersebut," ucap Presiden ABIM Muhammad Faisal Abd Aziz di RS Serdang, Jumat (16/9) sore.

Sementara Wakil Presiden ABIM Muhammad Shazni yang menjemput Prof Azra di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) mengaku masih sempat berkomunikasi via WhatsApp dengan mantan Rektor UIN Syarif Hifayatullah Jakarta itu, pada Jumat (16/9) pukul 15.33 waktu setempat. Setelah pesawat mendarat.

Namun, dia tak sempat bertemu karena Prof. Azra langsung dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Dia mendapat penanganan medis di Departemen Trauma dan Gawat Darurat RS Serdang di Selangor, Malaysia. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo