TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atletico Madrid vs Real Madrid

El Real Bisa Tersandung

Laporan: AY
Minggu, 18 September 2022 | 13:31 WIB
Para pemain Real Madrid sedang menjalani sesi latihan. (Ist)
Para pemain Real Madrid sedang menjalani sesi latihan. (Ist)

SPANYOL - Derby antara Atletico Madrid vs Real Madrid pada pekan ke-6 La Liga 2022/2023 akan berlangsung di Estadio Metropolitano, dini hari nanti. Catatan apik El Real - julukan Real Madrid, bisa tersandung.

Dari segi kekuatan, Atletico Madrid dan Real Madrid bisa dibilang memiliki kekuatan nyaris seimbang. Tapi tim asuhan Carlo Ancelotti lebih diunggulkan dari sisi statistik.

Sebab, di La Liga musim ini, Atletico baru mengemas tiga kemenangan dan satu hasil imbang, serta menelan satu kekalahan. Sementara sang juara bertahan masih sempurna.

Produksivitas juga jauh lebih baik daripada Atletico. Madrid telah mencetak 15 gol dan kebobolan lima. Sedangkan sang rival sekota mencetak sembilan gol dan kebobolan empat.

Alvaro Morata adalah top skor, sementara Atletico menoreh tiga gol. Di kubu Madrid, Vinicius Junior memimpin dengan empat gol, sementara sang partner Karim Benzema punya jumlah gol yang sama dengan Morata.

Kekuatan Real Madrid bahkan sudah teruji keampuhannya di Liga Champions musim ini, yang juga masih sempurna. Padahal, mereka tampil tanpa diperkuat striker andalan Karim Benzema karena cedera.

Contohnya pada dua match day tengah pekan kemarin. Tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut sukses menang 3-0 atas Celtic pada match day 1, dan menang 2-0 saat menjamu RB Leipzig melalui gol-gol Federico Valverde dan Marco Asensio.

Sementara, Atletico tumbang 0-2 di markas Bayer Leverkusen. Hasil ini bagi Atletico bukan modal bagus untuk melakoni El Derbi Madrileno.

Tapi tetap saja, Atletico masih punya peluang menang meski terdapat lima pemain yang diragukan tampil. Salah satunya penjaga gawang, Jan Oblak, akibat mengalami cedera paha. Sehingga posisinya bakal digantikan oleh Ivo Grbic.

Bakal sengitnya pertandingan ini juga bisa dilihat dari laga yang tidak hanya mempertaruhkan tiga angka. Tapi juga gengsi sebagai klub terbaik di kota Madrid.

Menurut catatan, Real Madrid sejauh ini masih mendominasi dari rival sekotanya. Los Blancos sudah tiga kali mengalahkan Atletico dalam lima duel termutakhir sejak 2020. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo