TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Disetujui DPR, Jordi Amat-Sandy Walsh Segera Berkostum Merah Putih

Laporan: AY
Selasa, 20 September 2022 | 20:04 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi pemain naturalisasi PSSI. Foto : Istimewa
Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi pemain naturalisasi PSSI. Foto : Istimewa

JAKARTA - Pesepakbola Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menerima paspor kewarnegaraan Indonesia setelah proses naturalisasi keduanya disetujui DPR.

Proses naturalisasi keduanya terselenggara dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 di Jakarta, Selasa (20/9).

“Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh,” kata Wakil Ketua DPR, Lodewijk F. Paulus selaku pimpinan rapat

Lodewijk mengatakan proses pemberian kewarganegaraan Jordi Amat dan Sandy Walsh dapat berlanjut ke tahap berikutnya.

Dengan demikian, kedua pemain tersebut hanya perlu menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengucap sumpah janji setia sebagai WNI di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

PSSI memilih Jordi dan Sandy yang masing-masing berasal dari Spanyol dan Belanda itu sebagai pemain naturalisasi untuk memperkuat timnas Indonesia senior.

Ajang terdekat yang telah menanti keduanya untuk memperkuat timnas Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan berlangsung Desember nanti.

Pelatih Shin Tae-yong sebetulnya berharap Jordi dan Sandy dapat bermain bersama timnas dalam laga FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 dan 27 September. Namun, dengan status mereka saat ini yang belum resmi menjadi WNI maka peluang tersebut tidak memungkinkan. (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo