TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Golkar Banten Canangkan Menang Pemilu 2024

Airin Gubernur, Andika Di Serang Dan Tanto Di Pandeglang

Oleh: BNN
Selasa, 27 September 2022 | 08:25 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

SERANG - Upaya Partai Golkar menargetkan jadi pemenang pada Pemilu 2024 khususnya di Banten, nampaknya makin serius.

Selain memasang Airin Rachmi Diany mantan Walikota Tangsel sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) juga menempatkan kader-kader terbaiknya untuk Calon Bupati (Cabup) di sejumlah Kabupaten.

Diantaranya, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, bakal diproyeksikan sebagai Cabup di Kabupaten Serang. Sementara Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, bakal diproyeksikan untuk Cabup Pandeglang.

Karena sejumlah pengurus maupun simpatisan menilai, ketiga nama itu merupakan kader terbaik Partai Golkar yang bisa mendongkrak menang di Pemilu Serentak di Provinsi Banten.

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPD Golkar Banten, Amrin Nur, tak membantah terkait hal tersebut.

Karena pengurus DPD Golkar Banten, menganjurkan kader terbaik di semua daerah diproyeksikan untuk maju di Pilkada. Secara personal, ia pun melihat, di sejumlah daerah ada kader terbaik yang berpotensi maju di Pilkada, terlebih di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Semua daerah diproyeksikan kader Golkar terbaik untuk bisa maju. Mayoritas daerah saya liat ada nama-nama kader Golkar terbaik yang berpotensi maju. Seperti Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang,” kata Amrin, Senin (26/9/2022).

Meski demikian, kata Amrin, aspirasi dari pengurus DPD Kabupaten/ Kota dalam mengusung nama Cabup lebih menjadi landasan pengurus Golkar di Provinsi Banten. Tentunya untuk direkomendasikan ke DPP.

“Tentu aspirasi dari DPD kabupaten/kota jadi landasan,” tandasnya.

Amrin memprediksi, dinamika politik di Kabupaten Pandeglang pada Pilkada Pandeglang akan lebih hangat jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya.

“Kemungkinan dinamika di Pandeglang lebih hangat di Pilkada nanti,” ujarnya.

Ia pun menilai, Peta politik Pilkada di Banten dan kabupaten/kota memang menarik ketimbang Pileg dan Pilpres. Tetapi bagi pengurus Golkar tidak mengesampingkan fokus Pileg dan Pilpres.

“Peta politik Pilkada di Banten dan Kabupaten Kota cukup menarik ketimbang Pileg dan Pilpres. Namun bagi kader Golkar, fokus Pilkada tidak melupakan fokus pileg dan pilpres,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Pengamat Politik dari Lembaga Survei Politik Indonesia (LSPI) Rachmayanti Kusumaningtyas mengutarakan, keputusan DPD Golkar mungkin menjadi keputusan final mengusung Andika di Pilkada Kabupaten Serang.

Karena, jika ikut sertanya Andika Hazrumy pada pilkada Kabupaten Serang tahun 2024 pertimbangannya adalah potensi kemenangan yang tinggi maka itu adalah pilihan rasional dan strategi yang jitu.

“Bahwa menjadi kepala daerah di level kabupaten/kota itu jelas lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Publik Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten Eko Supriatno juga memprediksi, jika Partai Golkar benar bersaing untuk jadi pemenang di Pemilihan Bupati Pandeglang dengan mengusung Tanto sebagai Calon Bupati, ini menjadi lebih menarik.

“Nah ini akan lebih menarik,” kata Eko.

Eko meyakini, Bupati Irna Narulita sebagai bupati aktif dikabarkan tidak akan maju kembali. Bahkan dikabarkan akan memajukan puteranya Rizki Aulia Rahman Natakusumah.

Maka jika terjadi pertarungan antara Tanto dengan Rizki ini akan lebih menarik perhatian masyarakat Pandeglang.

Karena dua tokoh ini dinilai sama-sama memiliki kekuatan yang sama jika dilihat dari akomodasi maupun konstituen.

“Intinya kalau kedua kekuatan besar ini bersaing. Ini akan lebih menarik bagi masyarakat Pandeglang,” imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo