TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tuan Guru Turmudzi Dan Ulama NTB Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Laporan: AY
Selasa, 27 September 2022 | 18:59 WIB
Ulama NTB dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024. Foto : Istimewa
Ulama NTB dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024. Foto : Istimewa

NTB - Mendekati pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang, dukungan untuk Ganjar Pranowo semakin banyak mengalir. Kali ini dari ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meskipun tidak dapat hadir secara langsung karena sedang melakukan perawatan di rumah sakit, ulama kharismatik dan sepuh, Tuan Guru Kiai Haji (TGKH) Lalu Muhammad Turmudzi Badaruddin selaku pimpinan Pondok Pesantren Qomarul Huda turut hadir secara daring. Tuan Guru Turmudzi membaca doa sekaligus mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, untuk kesejahteraan Indonesia.

“Mudah-mudahan doa kita semua dikabulkan oleh Allah untuk bangsa, negara, dan agama. Serta untuk mempertahankan NKRI merdeka dunia akhirat,” kata Tuan Guru Muhammad Turmudzi, Selasa (27/9).

Sementara itu, Cendekiawan Muslim Lombok Barat, Dr Tuan Guru Junaidin mengaku para ulama, syekh, habib, dan cendekiawan muslim NTB telah mendeklarasikan Ganjar untuk menjadi Presiden 2024. Ganjar dipilih karena memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik.


Seperti filosofinya ‘Tuanku adalah Rakyat, Gubernur hanya Mandat’ itu sangat dirasakan masyarakat NTB yang sekolah di Jateng. Maka kami sebagai cendekiawan muslim mengusung Pak Ganjar sebagai bakal Calon Presiden 2024,” kata Tuan Guru Junaidin.

Dia menegaskan akan mensosialisasikan kepada masyarakat NTB bahwa Indonesia memiliki sosok yang tepat untuk menjadi Presiden 2024. Sebab, menurutnya Ganjar juga memiliki jasmani dan rohani yang baik untuk memimpin Indonesia.

“Kami akan sosialisasikan bahwa Pak Ganjar layak menjadi Presiden RI. Kami akui beliau ini merupakan kandidat yang tegas, semoga masyarakat NTB memenangkannya nanti,” tutupnya.

Adapun dukungan untuk Ganjar hadir dari perwakilan komunitas organisasi Islam di NTB. Seperti TGH Suhirman dari Nahdlatul Wathan Diniyah, TGH Mustahiq dari Komunitas Tahfidz Quran dan Jamaah Tabligh Lombok Utara, serta ulama dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, PMII, dan HMI.

Mereka semua berkumpul, mendeklarasikan, dan mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Merumatta, Senggigi, Lombok.  (AY/rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo