TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Universitas Pamulang  Berikan Pendampingan Pelaku UMKM Tangsel

Oleh: AY/BNN
Kamis, 29 September 2022 | 20:28 WIB
MoU antara Pemkot Tangsel dan Unpam terkait pendampingan terhadap pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Foto : Istimewa
MoU antara Pemkot Tangsel dan Unpam terkait pendampingan terhadap pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Foto : Istimewa

CIPUTAT — Universitas Pamulang (Unpam) langsung mengimplementasikan MoU yang telah ditandatangani antara Rektor Unpam, E Nurzaman dengan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, beberapa waktu lalu. Implementasi awal yang dilakukan Unpam ialah, memberikan pendampingan terhadap pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kota Tangsel.

Wakil Rektor bidang Kerjasama Unpam, Dewi Anggraeni, Unpam akan bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel dalam memberikan pendampingan tersebut.

“Kerjasama ini merupakan turunan dari MoU yang sebelumnya sudah ditandatangani oleh Pak Rektor dengan Pak Wali Kota,” ujarnya, Rabu (28/9).

Dewi mengungkapkan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka kemitraan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kapabilitas pelaku UMKM di kota Tangsel.

Selain itu, juga sebagai bentuk implementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada masyarakat).

Perkumpulan UKM akan mendapat pendampingan mulai dari pelatihan digital marketing, bagaimana caranya mereka bisa ekspor, sampai ke mengurus Hak Kekayaan Intelektual seperti merk, paten, dan lain sebagainya,” kata Dewi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Warman Sanudin mengatakan, pihaknya merangkul berbagai pihak dalam menjalin kemitraan termasuk dengan Universitas Pamulang guna membimbing atau mendampingi pelaku UMKM.

Kerjasama untuk pendampingan tersebut, kata Warman, tentunya menjadi tambahan energi untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas.

Adapun kerjasama dengan Unpam, tambah Warman, pihak Unpam akan melakukan pendampingan dari sisi penggunaan teknologi digital.

“Dinkop UKM berharap, kerjasama dengan Unpam ini tentunya akan menjadikan pelaku UMKM lebih baik dan lebih unggul,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo