TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siang Ini, KPK Periksa Lukas Enembe Di Rumahnya

Laporan: AY
Kamis, 03 November 2022 | 13:07 WIB
Lukas Enembe. (Ist)
Lukas Enembe. (Ist)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Gubernur Papua Lukas Enembe. Pemeriksaan dilakukan di rumah Lukas, di Papua.

"Iya (diperiksa), nanti sekitar pukul 13.00 WIT, Jakarta pukul 11.00 siang," ujar Kuasa Hukum Lukas, Aloysius Renwarin saat dikonfirmasi, Kamis (3/11).

Aloysius mengatakan, kliennya siap dimintai keterangan oleh KPK. Meski begitu, dia menyebut, pemeriksaan kasus bakal diutamakan nanti. Jika kesehatan Lukas terganggu, pemeriksaan kasus bakal dihentikan sementara.

"Biasanya itu mekanisme kasus dulu, baru kalau kesehatan terganggu baru ke pemeriksaan kesehatan," ucap Aloysius.

KPK memastikan pencarian bukti di kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe tetap berjalan. Pemeriksaan saksi dan penggeledahan terus dilakukan.

"Rekan-rekan bisa memahami pemanggilan-pemanggilan sedan terus dilaksanakan dan penggeledahan. Artinya, kami memang sedang mengumpulkan alat bukti," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto, dalam telekonferensi.

Karyoto memastikan, kasus dugaan korupsi itu bakal diselesaikan. Semua temuan penyidik dipastikan dibeberkan ke publik jika sudah rampung.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/147075/siang-ini-kpk-periksa-lukas-enembe-di-rumahnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo