TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mau Dipamerkan Di G20, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Diuji Coba

Laporan: AY
Sabtu, 12 November 2022 | 09:49 WIB
(Foto : Setpres)
(Foto : Setpres)

JAKARTA - Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan ditampilkan dalam G20 Showcase, Rabu (16/11). Menjelang acara tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) terus tancap gas mempersiapkan diri.

Acara tersebut rencananya akan disaksikan Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping.

Corporate Secretary PT KCIC, Rahadian Ratry  mengatakan, persiapan uji dinamis kereta inspeksi Kereta Cepat Jakarta-Bandung terus dilakukan. Bahkan, kata Rahadian, kereta inspeksi secara perdana telah menjajal rel kereta cepat pada Kamis (10/11).

Alhamdulillah persiapan uji dinamis kereta inspeksi yang dilakukan berjalan dengan baik. Persiapan uji dinamis ini akan terus kami lakukan agar semuanya berjalan lancar saat G20 Showcase," katanya dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (11/11).

Rahadian mengungkapkan, uji dinamis ini tidak dilakukan di seluruh jalur. Menurutnya, pengujian akan dilakukan sepanjang 15 km dari Stasiun Tegalluar menuju Casting Yard 4 di Kopo, Bandung. Sementara, pada proses uji dinamis, kereta inspeksi hanya melaju dengan kecepatan terbatas hingga maksimal 80 km per jam.

Pada persiapan uji dinamis, sistem kelistrikan sudah menyala. Selain itu, dilakukan juga uji gerak, sistem pengereman pada kereta inspeksi hingga pengujian persinyalan.

"Kereta, lintasan, dan berbagai elemen penunjangnya sudah siap. Saat ini fokus kami melakukan berbagai pengujian secara bertahap untuk G20. Baik itu pengujian fitur kereta ataupun sarana perkeretaapian," jelasnya.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/ekonomi-bisnis/148266/mau-dipamerkan-di-g20-kereta-cepat-jakartabandung-diuji-coba

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo