TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Tangsel Berniat Bentuk Perseroda Khusus Air Bersih

Laporan: MG.i/RMN
Kamis, 17 November 2022 | 20:21 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

CIPUTAT, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) berniat akan membentuk Perseroan Daerah (Perseroda) yang khusus menangani pelayanan air bersih bagi masyarakat. 

Rencana tersebut pun langsung dipaparkan oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie. 

Untuk mewujudkan itu, Benyamin berniat akan melakukan transformasi terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang kini dimilikinya, yakni PT. Pembangunan Investigasi Tangerang Selatan (PITS). 

"Pelayanan air bersih nanti akan dilakukan oleh Perseroda air, yaitu PT. PITS nanti akan kita transformasi menjadi Perseroda khusus air. Kodingnya nanti kita bikin lagi," ungkap Benyamin, dikutip pada Kamis (17/11/2022). 

Keberadaan Perseroda ini, kata Benyamin, nantinya diharapkan mampu melayani kebutuhan air bersih seluruh masyarakat yang kelak menjadi pelanggannya. 

"Jadi manajemen yang sudah ada saat ini PT. PITS itu yang nanti akan kita jadi kan Perseroda khusus air saja. Kemudian juga ada beberapa pengembang swasta yang menurut undang-undang kan harus diserahkan mereka tidak boleh mengelola air bersih sendiri. Nah wadahnya itu tadi Perseroda air," ucap Benyamin. 

Ia menyebut, saat ini pembentukan badan usaha tersebut masih tengah dalam persiapan. 

"Perda (Peraturan Daerah) sedang dipersiapkan, dan tahun depan Insya Allah akan diajukan ke DPRD. Untuk namanya belum. Yang lagi disusun sekarang kajiannya untuk dua perusahaan ini. Nanti kan ada pemisahan aset juga. Perdanya (perihal PT. PITS-red) harus berubah, yang tadinya holding dia menangani beberapa unit usaha, core bisnis, jadi nanti menangani air saja," terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo