TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022 Qatar

Belanda Sikat Senegal 2-0, Van Gaal Ngedumel

Laporan: AY
Selasa, 22 November 2022 | 06:05 WIB
Cody Gakpo bintang Timnas Belanda. (Ist)
Cody Gakpo bintang Timnas Belanda. (Ist)

QATAR - Timnas Belanda sukses mengawali aksi di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan 2-0 atas Senegal pada pertandingan Grup A di Stadion Al Thumama, Al Thumama, Qatar, Selasa (22/11) dini hari WIB. Tapi, pelatih Belanda, Louis van Gaal tak puas dengan penampilan anak asuhnya.

Belanda yang unggul 54 persen penguasaan bola meraih poin penuh berkat gol yang dicetak oleh Cody Gakpo dan Davy Klaasseen pada akhir-akhir babak kedua

Di waktu normal tersisa enam menit, Gakpo mengubah skor usai memaksimalkan umpan silang Frenkie de Jong sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Saat laga memasuki waktu tambahan, Belanda memastikan kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Davy Klaassen yang memanfaatkan bola muntah tendangan Memphis Depay sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 90+9.

Dua gol ini cukup memberikan kemenangan untuk skuad asuhan Louis van Gaal menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Senegal berada di posisi ketiga.

Selanjutnya Belanda akan menghadapi Ekuador, Jumat (25/11), sedangkan Senegal akan dijamu tuan rumah Qatar pada hari yang sama.

Meski menang, pelatih Belanda, Louis van Gaal tak puas dengan para pemainnya. DIa justru ngedumel soal permainan yang tidak cekatan dalam penguasaan bola.

"Kami jelek dan berantakan dalam penguasaan bola, tapi kami memberikan sangat sedikit peluang. Saya tidak puas dengan penguasaan bola. Kami tidak akurat dan terlalu banyak berlari dengan bola," kata Gaal dilansir Skysport, Selasa (22/11).

Sementara manajer Senegal Aliou Cisse kecewa anak asuhnya kalah: "Kami kecewa karena tidak mencetak gol, kami memiliki dua atau tiga peluang yang sangat bagus. Kami harus lebih efektif di depan gawang," jelasnya.

Salah satu alasan kekalahan Senegal karena tidak adanya Sadio Mane.

"Ismaila (Sarr) dan Krepin (Diatta) bertanggung jawab di sana, tapi tentu saja, absennya (Sadio) Mane menjadi masalah bagi kami. Penyerang kami bagus dan kami tahu kemampuan mereka.

"Itu adalah pertandingan yang menantang Kami perlu mengusahakannya [mencetak gol] dengan Ismaila dan yang lainnya. Kami berharap banyak dari dia dan Krepin."

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/149753/piala-dunia-2022-qatar-belanda-sikat-senegal-20-van-gaal-ngedumel

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo