TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

JK: PMI Bersama Relawan Turun Bantu Warga Cianjur

Laporan: AY
Selasa, 22 November 2022 | 10:02 WIB
Anggota PMI bersama relawan bahu membahu membantu warga yang terdampak gempa di Cianjur. (Ist)
Anggota PMI bersama relawan bahu membahu membantu warga yang terdampak gempa di Cianjur. (Ist)

JAKARTA - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla memerintahkan PMI Jawa Barat dan Cianjur untuk turun ke lapangan membantu korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada hari senin terjadi hari ini Senin, (21/11) pukul 13.21 WIB. 

Selain memberi bantuan kepada korban, JK juga meminta PMI untuk bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta para relawan lainnya bahu membahu dalam proses tanggap darurat serta untuk rehabilitasi pasca gempa.

Menyampaikan duka cita atas korban gempa di Cianjur dan juga telah meminta PMI Jabar dan Cianjur segera turun kelapangan untuk membantu korban dan rehabitasi rumah masyarakat bersama BNPB serta relawan lainnya," ujar JK dari kediamannya, Senin (21/11). 

Gempa bermagnitudo (M) 5,6 berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menelan ratusan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka. BNPB sendiri melaporkan data terkini jumlah korban gempa Cianjur ada 162 orang meninggal dunia dan 700-an orang terluka.

Jusuf Kalla juga meminta warga tetap waspada memantau perkembangan dan mengikuti imbauan atau peringatan yang dikeluarkan oleh BMKG serta BNPB.

Jusuf Kalla berharap agar warga dapat saling membantu menghadapi bencana alam tersebut. 

Kepada PMI Jabar dan Cianjur, Jusuf Kalla tetap bersama warga untuk memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini sangat membutuhkan.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/nasional/149773/jk-pmi-bersama-relawan-turun-bantu-warga-cianjur

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo