TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabupaten Tangerang Sabet 10 Emas Angkat Berat

Oleh: BNN
Selasa, 22 November 2022 | 10:04 WIB
Atlet angkat besi Kabupaten Tangerang. (Ist)
Atlet angkat besi Kabupaten Tangerang. (Ist)

TANGERANG—Kabupaten Tangerang berhasil menyapu bersih medali emas cabang olahraga angkat berat yang diperebutkan pada hari pertama pertandingan cabor tersebut.

Juara bertahan mengantongi 10 medali emas dalam perlombaan yang berlangsung di GOR Neglasari, kemarin.

Sepuluh medali emas itu diperoleh dari Sugiyanto di kelas 59 kg nomor total dan subtotal, Bagus Aji di kelas 66 kilogram total dan subtotal, Dwi Indah di kelas 47 kilogram total dan subtotal, Dwi Iniar di kelas 52 kg nomor total dan subtotal serta Mia Dwi di kelas 57 kilogram di kelas total dan subtotal.

“Secara keseluruhan, ada 22 medali emas yang diperebutkan di cabor angkat berat. Sebanyak 10 emas diperebutkan di hari pertama, 8 emas di hari kedua dan empat di hari ketiga. Dan hari ini, Kabupaten Tangerantg meraih 10 medali emas,”ujar Alberti, technical delegate Pabersi Banten, kemarin.

Pada hari Senin (21/11), Kabupaten Tangerang juga merebut medali emas dari cabor bridge, nomor tim ofsix putra. Satu medali emas juga diraih di cabang olahraga bermotor kelas perorangan motor MX.

Selain ini, hoki menyumbang 1 emas indoor putri dan 1 perak indoor putra sedangkan anggar menyumbang 1 emas dari degen beregu putri. Cabor aerosport menyumbangkan 3 medali emas dan 2 perak. Di cabor renang, juara bertahan mendapatkan 3 medali emas.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Tangerang Setyo Purwanto menyatakan masih optimis mampu meraih lebih banyak medali emas.

Masih banyak cabang olahraga unggulannya yang belum bertanding. Namun dia harus merapatkan barisan sehingga mampu mendorong semangat atlet dan ofisial untuk terus berjuang mendapatkan medali emas.

Kami akan mendorong agar atlet-atlet dan para pelatih tetap terjaga motivasinya untuk memberikan yang terbaik,”ujar Setyo.

Ketua Satgas KONI Kabupaten Tangerang Satim Sofyan masih optimis mampu bersaing dalam perebutan medali emas Porprov VI Banten. Dia berharap seluruh atlet, pelatih, manajer cabang olahraga tidak malu-malu untuk merebut medali emas sebanyak-banyaknya.

“Masih ada kesempatan meraih medali emas karena banyak yang masih dipertandingkan,”ujar Satim.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo