TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kota Tangerang Dominasi Medali Emas Di Lima Cabor

Oleh: BNN
Selasa, 22 November 2022 | 10:07 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

TANGERANG—Kota Tangerang berhasil menjadi juara pada sejumlah cabang olahraga yang telah menyelesaikan pertandingannya.

Tuan rumah menguasai perolehan medali emas cabor anggar, drum band, karate, binaraga hingga bola tangan pasir.

Cabang olahraga anggar telah menyelesaikan seluruh pertandingannya pada Porprov VI Banten di Kota Tangerang, Senin (21/11).

Tuan rumah Kota Tangerang meraup medali emas terbanyak dalam pertandingan yang berlangsung di Tangerang Convention Center tersebut.

Kota Tangerang menjadi juara anggar setelah mengantongi 6 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu. Di urutan kedua, Kabupaten Tangerang memperoleh 4 empat medali, 4 perak dan 5 perunggu.

Kota Cilegon berada di peringkat ketiga dengan 2 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. Kemudian Tangsel memperoleh 2 perak dan 5 perunggu.

Selanjutnya Kabupaten Serang mengantongi 1 perak dan 2 perunggu. Dua peserta lainnya, Lebak dan Kota Serang tak mendapatkan satu pun medali.

Pada pertandingan hari terakhir, Kota Tangerang merebut 1 emas dan 1 perunggu. Sedangkan Kabupaten Tangerang merebut 1 emas dan 1 perak.

Kota Cilegon memperoleh  1 emas, 1 perak dan 1 perunggu sementara Kabupaten Serang meraih 3 medali perunggu.

Selain anggar, cabang olahraga bola tangan nomor outdoor juga telah menyelesaikan pertandingannya. Kota Tangerang mengawinkan medali emas nomor tersebut setelah mengalahkan lawan-lawannya di partai final, kemarin.

Di nomor beregu putri, Kota Tangerang mengalahkan Kabupaten Tangerang melalui babak adu penalti.  Sedangkan tim putranya mengalahkan Kabupaten Lebak

Atlet beregu putri bola tangan Kota Tangerang, Dinar mengatakan timnya mempersiapkan diri dengan berlatih intens selama lima bulan terakhir. Berkat kerja keras seluruh tim, mereka akhirnya mampu merebut medali emas.

“Ini adalah medali emas pertama cabang olahraga bola tangan di ajang Porprov. Kami mampu menjadi juara berkat  kerja keras seluruh tim,”ujar dia, kemarin.

Cabang olahraga lain yang telah menyelesaikan pertandingan adalah drum band. Kabupaten Tangerang meraih medali terbanyak pada hari terakhir perlombaan yang berlangsung kemarin.

Kabupaten Tangerang merebut 3 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Kota Tangerang juga memperoleh 3 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Secara keseluruhan, Kota Tangerang unggul dengan merebut 8 emas, 6 perak dan 4 perunggu. Sedangkan Kabupaten Tangerang ada di urutan kedua dengan 7 emas, 7 perak dan 9 perunggu.

Kota Serang meraih 6 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Sementara Cilegon merebut 2 emas, 7 perak dan 5 perungg. Kota Tangsel mendapatkan 2 emas dan 3 perunggu.

Cabor hoki nomor indoor juga telah menyelesaikan pertandingannya. Tuan rumah Kota Tangerang mengantongi 1 emas dan 1 perak. Sama halnya dengan Kabupaten Tangerang yang mendapatkan 1 emas dan 1 perak.

Kabupaten Tangerang meraih medali emas di nomor indoor putri. Mereka mengalahkan tuan rumah Kota Tangerang di partai final. Medali perunggu nomor ini direbut Kota Cilegon.

Sebaliknya, Kota Tangerang meraih medali emas di nomor indoor putra setelah mengalahkan Kabupaten Tangerang.  Medali perunggu nomor ini direbut Tangerang Selatan.

Kabupaten Tangerang juga memimpin perolehan medali sementara cabang olahraga bridge. Mereka merebut 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Kota Tangsel berada di urutan kedua dengan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Kota Cilegon meraih 1 medali emas, 1 perak dan 4 perunggu.

Tuan rumah Kota Tangerang untuk sementara memperoleh 1 emas dan 2 perunggu sementara Kabupaten Lebak meraih 1 emas dan 1 perunggu. Kota Serang hanya merebut 3 medali perunggu sementara Pandeglang belum mendapatkan medali. Bridge masih akan bertanding hari ini.

Sehari sebelumnya, cabang olahraga karate telah menyelesaikan seluruh pertandingannya. Kota Tangerantg menjadi juara setelah meraih 11 medali emas, 6 perak dan 4 perungu.

Kota Serang di urutan kedua dengan 7 emas, 7 perak dan 2 perunggu. Kota Cilegon ada di peringkat ketiga dengan 1 emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Sementara di cabang olahraga binaraga, Kota Tangerang menjadi juara. Mereka memperoleh 7 dari 8 medali emas yang diperebutkan.

Medali emas tuan rumah diperoleh dari kelas 55 Kg, kelas 60 kg, kelas 65kg, kelas 70kg, kelas 75kg dan kelas 80kg serta di kelas  men atletik. Kota Cilegon hanya mengantongi 1 medali emas dari kelas men sport.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo