TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Juara Bertahan Prancis vs Australia, Dini Hari Nanti

Laporan: AY
Selasa, 22 November 2022 | 15:38 WIB
Timnas Prancis. (Ist)
Timnas Prancis. (Ist)

QATAR - Juara bertahan Prancis bakal ditantang Australia dalam laga Grup D Piala Dunia 2022. Kedua tim akan saling jegal di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) pukul 02.00 WIB.

Sebagai juara bertahan, Prancis mengalami banyak hambatan jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Itu karena sejumlah pemain kuncinya mengalami cedera.

Setelah Paul Pogba dan N’Golo Kante dipastikan menepi dan tak dipanggil ke skuad, Prancis kembali kehilangan pilar intinya, yakni Presnel Kimpembe, Christopher Nkunku, dan Karim Benzema juga batal tampil di Qatar, padahal mereka sudah masuk skuad.

Benzema adalah kasus teranyar. Striker Real Madrid pemenang Ballon d’Or itu 2022 itu dipastikan harus absen dan dicoret dari skuad. Prancis tak memanggil penggantinya. Alhasil, Les Bleus pun kini cuma berkekuatan 25 pemain dalam upaya mereka untuk mempertahankan gelar.

Meski demikian, Prancis tetap diunggulkan. Sebab, Prancis memiliki kedalaman skuad yang luar biasa. Masih ada Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, hingga striker veteran Olivier Giroud yang bisa diandalkan di lini serang.

Laga Prancis melawan Australia nanti ibarat deja vu Piala Dunia 2018. Empat tahun lalu, dua tim ini juga berada satu grup di Rusia. Waktu itu, mereka juga bertemu pada laga pertama, di mana Prancis menang 2-1 atas Australia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo