TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atlet Renang Tangsel Rebut 5 Medali Emas, Diajukan Menjadi Atlet Pelatda

Oleh: Mg-1
Kamis, 24 November 2022 | 10:29 WIB
Perlombaan cabor renang di Porprov VI Banten. (Ist)
Perlombaan cabor renang di Porprov VI Banten. (Ist)

TANGERANG, Kota Tangerang Selatan berhasil merebut 5 medali emas, 11 perak, dan 12 perunggu di cabang olahraga (cabor) renang pada Porprov VI Banten 2022 di kolam renang Yonif 203 Jatiuwung. 

Berselisih satu emas, Tangsel berhasil mendahului Kota Cilegon yang berada di peringkat keempat. Lomba renang diakhiri dengan Kabupaten Tangerang yang berhasil mempertahankan gelar juara dengan meraih 12 medali emas, dan diikuti dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Meski begitu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Banten, Agus Supriatna, beranggapan bahwa persaingan di ajang lomba renang Porprov kali ini berjalan sangat sengit. 

Hal tersebut terlihat dari jumlah perolehan medali yang sama antara peringkat satu dan dua, serta kabupaten/kota lainnya yang juga menunjukkan taringnya dengan perolehan medali yang tak jauh berbeda. 

“Saya sih beranggapan renang sudah mulai merata. Medali tidak terlalu jomplang. Urutan di bawah satu dan dua, medali emasnya semakin merata,” kata Agus, Selasa (22/11).

Para atlet tak hanya bertanding di Porprov VI Banten 2022, para peraih medali emas akan masuk ke dalam daftar peserta program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Provinsi Banten untuk menghadapi PON XXI Sumut-Aceh.

“Yang mendekati atau masuk catatan waktu nasional mungkin akan diajukan menjadi atlet Pelatda. Saat ini PRSI Banten baru memiliki seorang atlet Pelatda atas nama Michele Suryadi Fong yang juga atlet Pelatnas,” ujarnya. 

Sementara, dua atlet Tangsel dari cabor lain dilarikan ke rumah sakit akibat cedera saat tampil di Porprov VI Banten 2022. Kedua atlit tersebut yakni Florentina Nathacia Reva Putri Eldary dari cabor senam, dan Iqbal Gilang Ras Rustiawan dari cabor gulat.

Keduanya dilarikan ke RS Premier Bintaro untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan terbaik. Ketua Umum KONI Tangsel, Letkol TNI (Purn) Hamka Handaru menyampaikan, Florentina mengalami cedera di sikut kanan saat bertanding senam beregu, dan Iqbal cedera di lutut kanan.

“Alhamdulillah sudah ditangani dengan baik di RS Premier Bintaro yang telah kerja sama dengan BPJS dan KONI Tangsel, serta Pemkot Tangsel,” katanya.

“Mereka patriot-patriot kita, oleh karena itu sudah sangat layak mereka diberikan pelayanan yang terbaik buat mereka yang sudah berjuang membawa nama baik Kota Tangsel,” lanjutnya.

Total emas yang diperoleh Kota Tangsel kemarin sampai pukul 20.00 WIB, ada 37 emas yang disumbang dari beberapa cabor seperti panahan, senam, panjat tebing, renang, dan lain-lain. Sehingga, target KONI Tangsel untuk memperbaiki peringkat dari tahun lalu sudah tercapai.

“Alhamdulillah yang jelas sudah perbaikan peringkat, dari peringkat empat naik ke peringkat tiga dengan pundi-pundi emas terus bertambah, kita membidik posisi runner up,” pungkasnya.

Komentar:
Kominfo
DPRD tangsel HUT kota tangsel
Dispora Tangsel
Perkim
RSU
DISPORA
dinkes
KOLLFEVER
ePaper Edisi 02 Desember 2022
Berita Populer
07
CAF Tangerang Sambangi Pusat Gempa Cianjur

Nasional | 1 hari yang lalu

09
RAPBD Pandeglang TA 2023 Anjlok

Pos Banten | 1 hari yang lalu

KEMERDEKAAN DPRD KOTA TANGSEL
KEMERDEKAAN CIPTA KARYA
PEMKAB PANDEGLANG
DINKES 1
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo