TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Ini Yang Membuat Belanda Gagal Menang Lawan Ekuador

Laporan: AY
Sabtu, 26 November 2022 | 11:18 WIB
Selebrasi Timnas Belanda sehabis menjebol gawang Ekoador. (Ist)
Selebrasi Timnas Belanda sehabis menjebol gawang Ekoador. (Ist)

QATAR - Pelatih Loius van Gaal menyayangkan permainan anak asuhnya yang cuma dapat satu poin usai ditahan imbang Ekuador di laga kedua Piala Dunia 2022 Qatar. 

Belanda kini harus bersabar karena kehilangan kesempatan untuk langsung mengamankan tiket babak 16 besar. Belanda harus puas berbagi poin dengan Ekuador pada pertandingan grup A Piala Dunia 2022, di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (26/11) dini hari WIB yang berakhir dengan skor 1-1.

Awalnya, Cody Gakpo membuat Belanda di atas angin. Gakpo, penyerang PSV Eindhoven yang dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United, membawa Belanda unggul dengan gol fantastis di menit keenam.

Tapi, Ekuador mampu mengimbangi. Skuad asal Benua Afrika ini, mengerahkan segenap kemampuannya hingga berhasil meredam keganasan serangan Belanda. Hasilnya mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Enner Valencia empat menit setelah turun minum.

Apa yang membuat timnas Belanda tertahan? Menurut Pelatih Louis Van Gaal, salah satunya soal penguasaan bola.

"Kami buruk dalam hal penguasaan bola dan jika Anda tidak bagus dalam penguasaan bola, Anda tidak akan mencapai babak kedua. Kami kehilangan bola terlalu cepat sehingga kami tidak bisa mengoper ke pemain kami sendiri," kata pelatih Louis Van Gaal dilansir Skysport, Sabtu (26/11).

"Kami kalah dalam setiap tantangan, setiap duel, setiap detik bola. Ekuador bisa saja menang tetapi mereka juga tidak memiliki banyak peluang," jelasnya lagi.

Ke depan, ia meminta anak asuhnya meningkatkan permainan dengan penguasaan bola jika ingin bertahan di pentas Piala Dunia 2022.

"Saya harus mengatakan saya puas [dengan hasil] tetapi saya tidak puas dengan permainan. Kami hanya perlu meningkatkan permainan kami dalam hal penguasaan bola dan kami sedang mengerjakannya dan kami akan terus mengerjakannya,"

Belanda membutuhkan satu poin melawan tuan rumah, Qatar untuk maju ke babak 16 besar. Jika menang, maka akan menjadi pertarungan langsung antara Ekuador dan Senegal untuk memperebutkan tempat lainnya. Ekuador hanya butuh hasil imbang, sedangkan Senegal butuh kemenangan untuk bisa melaju. 

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150454/piala-dunia-2022-ini-yang-membuat-belanda-gagal-menang-lawan-ekuador

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo