TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Argentina Vs Polandia

Messi-Lewandowski Silakan Unjuk Gigi

Laporan: AY
Rabu, 30 November 2022 | 11:53 WIB
Bintang Timnas Argentina Lionel Messi. (Ist)
Bintang Timnas Argentina Lionel Messi. (Ist)

QATAR - Argentina akan menjalani laga hidup-mati melawan Polandia pada laga terakhir babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan akan digelar di Stadion 974 - Ras Abu Aboud, Doha, Qatar, Kamis (1/12) dini hari.

Lionel Messi memperlakukan laga ini layaknya partai final, sehingga ia mengharamkan rekannya melakukan kesalahan.

Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022 semakin panas setelah Argentina mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 di Lusail Stadium, Lusail, Minggu dini hari (27/11). Hasil itu membuat Argentina mengoleksi tiga poin dari dua laga. Posisinya terpaut satu poin dari Polandia selaku pemuncak klasemen. Di bawahnya ada Arab Saudi, yang sama seperti Argentina mengumpulkan tiga poin tapi kalah selisih gol. Posisi buncil diduduki Meksiko dengan satu poin.

Namun, Messi dan kawan-kawan tidak boleh senang-senang dulu. Mereka masih dalam ancaman angkat koper lebih cepat. Jika seri saja melawan Polandia, potensi angkat koper itu kemungkinan besar bakal terjadi. Apalagi jika kalah, peluang Argentina dipastikan tertutup.

Atas hal itu, Messi meminta rekan-rekan setimnya tidak terlena dengan kemenangan atas Meksiko. Dia beranggapan, laga melawan Polandia akan seperti laga final, sehingga haram melakukan kesalahan di partai hidup atau mati itu.

Saya melihat laga nanti akan ibarat partai final. Terlena sedikit saja kami kemungkinan akan pulang lebih cepat dari Qatar. Kami juga harus bermain disiplin agar peluang untuk lolos masih ada," kata Messi, seperti dilansir BBC, kemarin.

Permintaan Messi ini wajar diungkap, karena ia tengah mengusung mimpi mempersembahkan gelar juara Piala Dunia untuk negaranya, sebuah pencapaian yang belum pernah dirasakannya.

Senada dengan Messi, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni meminta Messi dkk tidak berpesta berlebihan atas kemenangan lawan Meksiko. Sebab, laga hidup-mati mereka ada di matchday ketiga.

"Orang-orang mungkin berpikir saya gila (tidak merayakan kemenangan), tapi tidak apalah yang penting kami menang dan merayakannya. Sudah terjadi kok," ujar Scaloni, seperti dikutip France24.

Dia mengaku, Polandia adalah tim kuat dan akan sangat sulit dikalahkan. Tapi dia tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan berkat proses latihan yang telah dijalani selama ini.

"Polandia itu sangat sulit. Tapi tentu saja saya optimis menang walau tiap tim yang berhadapan dengan Argentina akan memainkan pola yang beda," ujarnya.

Polandia tentu tidak akan melepas laga ini begitu saja. Sebab, jika kalah lawan Argentina, nasib Robert Lewandowski Cs akan tergantung dari hasil laga antara Arab Saudi vs Meksiko.

Argentina memang lebih diunggulkan untuk bisa merebut kemenangan di laga tersebut sekaligus memastikan tempat di 16 besar. Namun, Polandia sama sekali tidak bisa dianggap remeh dan mungkin saja mengubur mimpi Messi Cs untuk mengangkat trofi Piala Dunia.

Semangat Lewandowski sedang membara setelah dia berhasil memecahkan rasa penasarannya setelah mencetak gol pertama di Piala Dunia dalam kemenangan 2-0 atas Arab Saudi. Gol ke gawang Saudi itu membuatnya menangis karena senang.

"Semakin tua saya, semakin emosional saya, dan saya sadar bahwa ini mungkin Piala Dunia terakhir saya sebenarnya," kata Lewandowski.

Polandia belum pernah mencapai babak knock out Piala Dunia sejak edisi 1986. Makanya, kemenangan Argentina akan menciptakan rekor bagi Lewandowski Cs. 

Sumber berita rm.id ;

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/150974/argentina-vs-polandia-messilewandowski-silakan-unjuk-gigi

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo