TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Setelah Menjuarai Grup F, Maroko Mematok Juara Piala Dunia 2022

Laporan: AY
Jumat, 02 Desember 2022 | 10:28 WIB
Timnas Maroko. (Ist)
Timnas Maroko. (Ist)

QATAR - Skuad Maroko mencetak sejarah setelah menjadi juara grup F Piala Dunia 2022 Qatar. Kini skuad Walid Regragui mulai berani mematok Juara Piala Dunia 2022.

Maroko menang atas Kanada pada laga terakhir fase grup F dengan skor 2-1 . Tambahan tiga poin memastikan langkah Sofyan Amarabat dkk ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Ketiga gol tercipta pada babak pertama. Anak asuh Walid Regragui unggul lebih dulu lewat sontekan Hakim Ziyech usai memanfaatkan blunder kiper Kanada.

Setelah itu, Youssef En-Nesyri. Skor akhirnya dipastikan menjadi 2-1 setelah Nayef Aguerd mencetak gol bunuh diri untuk memperkecil kedudukan.

Tim Atlas pun memastikan langkah ke 16 besar. Lebih hebat lagi mereka melaju dengan status juara Grup F. Dan dalam sejarahnya ini kedua kali mereka menembus 16 besar Piala Dunia.

Atlas Lions kini tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan mereka, hasil imbang tanpa gol melawan Kroasia, yang finis kedua dan mengalahkan Belgia.

Ditanya soal kemungkinan menjadi juara di Piala Dunia, Reragui meyakini ambisi itu ada.

"Kami menetapkan tujuan untuk diri kami sendiri untuk memberikan semua yang kami miliki dan keluar dari babak grup. Setelah itu, kenapa tidak? Targetkan ke langit. Kami perlu mengubah mentalitas kami dan kami akan menjadi tim yang sulit dikalahkan," kata sang pelatih.

Sebelumnya, Maroko pernah menembus babak 16 besar pada 1986 silam. Saat itu pun status Atlas Lions juga sebagai juara grup.

Mereka pun tercatat sebagai negara kedua Afrika yang mampu lolos dari fase grup dalam dua turnamen Piala Dunia sebagai juara grup.

Tim pertama yang melakukannya adalah Nigeria. The Eagles malah lebih hebat lagi karena melakukannya dua edisi beruntun. Yakni Piala Dunia 1994 dan 1998.

Tak cuma itu yang dicatatkan The Atlas. Mereka juga menjadi negara Afrika pertama yang mampu keluar sebagai juaa grup sejak 1998.

Pada Piala Dunia 1998 silam Nigeria yang melakukannya. Dan sekarang ketika The Eagles gagal terbang ke Qatar, Maroko lah yang mengulangi prestasi mereka.

Hakim Ziyech dkk memang tampil mengejutkan pada Piala Dunia 2022. Mereka tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Bahkan berhasil meraih dua kemenangan. Tiga angka didapat atas Belgia pada laga kedua dan Kanada pada laga pamungkas.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/zona-sport/151333/juara-grup-f-hakim-cs-berambisi-juara-piala-dunia

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo