TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Dunia 2022

Jepang Juara Grup, Orang Terkaya Dunia Elon Musk Ucapkan Selamat

Laporan: AY
Jumat, 02 Desember 2022 | 14:24 WIB
Elon Musk. (Ist)
Elon Musk. (Ist)

AS - Orang terkaya dunia Elon Musk, memberikan ucapan selamat kepada timnas Jepang yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, usai menjuarai Grup E dengan menggebuk Spanyol 2-1 di laga terakhir penyisihan grup Piala Dunia 2022,  Jumat (2/12) dini hari WIB. 

Hasil itu menempatkan Jepang di peringkat teratas klasemen Grup E dengan enam poin. Membawahi Spanyol dan Jerman yang sama-sama mengantongi empat poin (Der Panzer kalah selisih gol, Red), dan Kosta Rika yang hanya meraup tiga gol.

“Selamat untuk Jepang,” cuit Musk, sambil membubuhkan empat emoticon bendera Nisshoki, yang secara umum dikenal dengan nama Hinomaru, Jumat (2/12).

Cuitan yang menautkan link Twitter bertagar Jepang Vs Spanyol itu telah disukai lebih dari 560 ribu orang, lebih dari 81 ribu kali di-retweet, dan dikomentari lebih dari 11 ribu orang.

Ucapan selamat juga datang dari petenis Jepang Naomi Osaka, yang memposting gambar manga tim Samurai Biru via Twitter.

Kepada wartawan, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan, kemenangan ini sangat bersejarah.

Dia bahkan menelepon pelatih Jepang Hajime Moriyasu dan Presiden Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) Kojo Tashima untuk memberikan ucapan selamat.

"Mereka memberikan keberanian dan energi yang luar biasa kepada masyarakat Jepang. Kami menantikan babak 16 besar. Berjuanglah, Jepang!" kata Kishida via Twitter.

Dalam edisi online-nya, sebuah surat kabar memasang headline “Doha Delights Again”. Sebelumnya,edia tersebut juga memasang judul “Miracle in Doha”, usai Jepang mempecundangi Jerman 2-1 pada 23 November lalu.

Sementara itu, teriakan “Nippon” membahana di persimpangan Shibuya, yang merupakan lokasi ikonik Tokyo, sebelum matahari terbit di hari ini.

Warga Jepang heboh melompat dan berteriak,” Fight, fight, fight!” di tengah upaya polisi mengontrol kerumunan tersebut.

"Saya tidak pernah menyangka, Jepang akan maju di posisi pertama dalam grup. Terima kasih Jepang! Aku cinta kalian!" kata Yusei Sato yang berusia 19 tahun, mengenakan seragam tim nasional Samurai Biru Jepang, seperti dikutip Reuters, Jumat (2/12).

Takuya Kudo (23), menangis begitu melihat Jepang menang.

"Saya sangat senang. Sejujurnya, saya tidak pernah berpikir Jepang akan melakukan ini dengan baik. Saya sangat senang," tuturnya.

Sumber berita rm.id :

https://rm.id/baca-berita/internasional/151365/piala-dunia-2022-jepang-juara-grup-orang-terkaya-dunia-elon-musk-ucapkan-selamat

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo