TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 Bergulir, PJ Gubernur Banten: Pengikat Persahabatan

Oleh: Mg1
Selasa, 06 Desember 2022 | 17:29 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

TANGERANG - Pejabat Gubernur Banten, Al Muktabar, menghadiri acara pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 Tahun 2022 di ICE BSD, Serpong, Senin (5/12/2022).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dan diikuti oleh lebih dari 60 negara dengan 807 peserta.

Pada pembukaan kejuaraan, turut hadir pula Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia, Airlangga Hartanto yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Menteri Pemuda dan Olahraga yaitu Zainuddin Amali, Sekretaris Jenderal Federasi Wushu Internasional (IWUF) Zhang Qiuping, Bupati Tangerang, M. Zaki Iskandar, jajaran pengurus KONI Pusat, serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Al Muktabar menjelaskan bahwa pertandingan yang dihelat selama 5 hari ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk menciptakan dan menjaga perdamaian antar negara.

“Karena sejatinya, wushu bukan hanya olahraga yang bersifat prestasi semata, tetapi juga olahraga yang mengikat persahabatan dari seluruh bangsa-bangsa di dunia,” ucap Al Muktabar.

Selain itu, diharapkan dengan terselenggaranya kejuaraan internasional ini di Banten, dapat membantu perkembangan di bidang ekonomi.

“Yang pada akhirnya nanti ekonomi Provinsi Banten akan terus terjaga dengan baik di tengah kondisi ancaman resesi global,” sambungnya.

Lebih lanjut, Al Muktabar menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten akan terus mendorong semangat berprestasi di bidang olahraga wushu Banten, agar bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Terlebih, olahraga wushu ini dinilai sangat berpotensi.

“Apalagi tadi Bapak Presiden diberikan penghargaan level tertinggi di dunia, yakni level sembilan. Itu menjadi motivasi bagi kita semua,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo