TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketemu Menkeu Qatar, Erick Bahas Peningkatan Kerja Sama Ekonomi

Laporan: AY
Kamis, 15 Desember 2022 | 20:52 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Menteri Keuangan Qatar Ali bin Ahmad Al Kuwari. (Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu Menteri Keuangan Qatar Ali bin Ahmad Al Kuwari. (Ist)

QATAR - Menteri BUMN Erick Thohir menggelar pertemuan dengan Menteri Keuangan Qatar Ali bin Ahmed Al Kuwari di Doha, Kamis (15/12) pukul 9 pagi waktu setempat.

Pertemuan yang berlangsung hangat itu, membahas berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi kedua negara.

Mengingat mayoritas penduduk kedua negara kini berada pada usia produktif, kerja sama ini diharapkan bisa terus mendorong pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

"Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia juga berharap, kerja sama ini dapat mendorong geliat ekonomi syariah," ujar Erick.

Belum lama ini, Erick mendapat penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2022.

Erick yang juga menjabat sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), dinilai punya kontribusi besar dalam mendorong perkembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Sehari sebelumnya, Erick juga bertemu dengan Chief Investment Officer, dari Qatar Investment Authority untuk Asia, Sheikh Faisal Thani Al-Thani.

Keduanya mendiskusikan beragam potensi kerja sama di bidang investasi, pendidikan, dan olahraga antara Indonesia dan Qatar.

"Sudah waktunya, hubungan Selatan-Selatan diperkuat," ujar Erick.

Di bidang olahraga, Erick menekankan posisi Qatar, yang saat ini menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola akbar sejagat, Piala Dunia FIFA 2022.

Pengalaman Qatar sangat bermanfaat bagi Indonesia, yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun depan.

"Investasi, insya Allah akan membuka banyak lapangan pekerjaan. Sehingga, ikut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," tutur Erick yang juga punya andil dalam pengembangan klub sepak bola internasional, Inter Milan.

Promosi Batik

Sejurus dengan kunjungan ke Kementerian Keuangan dan Otoritas Investasi Qatar tersebut, Erick tidak lupa mengenakan kain khas Indonesia: batik.

"Mengenakan batik adalah budaya kebanggaan kita saat bertemu kembali dengan teman lama. Batik adalah identitas dan kebanggaan saya sebagai bangsa Indonesia," ujarnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo