TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Meski Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022

Les Blues Tetap Tegak Kepala

Laporan: AY
Selasa, 20 Desember 2022 | 08:54 WIB
Timns Prancis di Piala Dunia 2022. (Ist)
Timns Prancis di Piala Dunia 2022. (Ist)

QATAR - Meski gagal juara Piala Dunia 2022, Timnas Prancis sudah berjuang habis-habisan. Les Blues --julukan skuad Prancis-- tetap tegak kepala.

Hal itu disampaikan bek tengah Timnas Prancis Raphael Varane seperti dikutif dari Sky Sport, kemarin. Varane mengakui, Les Blues sebetulnya tidak mampu mengimbangi permainan Argentina selama lebih dari sejam di final Piala Dunia 2022.

Tapi, Varane tetap bangga menjadi bagian tim asuhan Didier Deschamps. Menurut Varane, ketidakmampuan timnya bisa dilihat dari permainan pasif dari menit awal sampai menit 80. Argentina mampu mendominasi permainan dan unggul 2-0.

Tapi, setelah Kylian Mbappe mencetak gol di menit 80, Varane dan rekan-rekannya mampu bangkit, dan akhirnya Mbappe kembali mencetak gol dua menit kemudian. Tapi, Prancis akhirnya tetap gagal membawa pulang trofi juara karena kalah 4-2 lewat adu penalti.

Kami telah memberikan segalanya. Kami harus menghadapi banyak rintangan, kami tidak menyerah. Selama satu jam, kami tidak berada dalam pertandingan. Saya sangat bangga menjadi orang Prancis. Kami tetap menegakkan kepala,” kata Varane usai pertandingan.

Bek Manchester United (MU) ini, mengatakan, partai final antara Prancis dan Argentina dimainkan dengan sangat cepat. Prancis, akunya, memulai pertandingan dengan sangat buruk hingga timnya tertinggal dia gol dari Argentina.

“Kami hampir membatalkan pertandingan, yang dimulai dengan buruk. Jalannya berliku tapi ada mental kekuatan di grup ini. Ini memungkinkan kami untuk bangkit. Kami kecewa tapi bangga.”

Prancis memiliki kesempatan untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan Piala Dunia sejak Brasil tahun 1962, tapi akhirnya dikalahkan Messi dan kawan-kawan.

Argentina kini menjadi juara Piala Dunia, setelah mengangkat trofi untuk pertama kalinya sejak Diego Maradona pada Piala Dunia 1986.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memiliki tugas untuk mengangkat mental skuadnya setelah kalah di final Piala Dunia. Pemimpin di dalam dan luar lapangan seperti Varane akan dibutuhkan jika mereka ingin bersaing di tahun-tahun mendatang. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo