TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawa Argentina Juara Piala Dunia

‘Si Kutu’ InginTetap Berkibar

Laporan: AY
Selasa, 20 Desember 2022 | 09:20 WIB
Bintang Argentina Lionel Messi beraksi menggocek bola. (Ist)
Bintang Argentina Lionel Messi beraksi menggocek bola. (Ist)

QATAR - Piala Dunia 2022 Qatar milik Lionel Messi. Kapten Timnas Argentina itu sukses menyihir ribuan penonton lewat aksinya. Puncaknya, ‘Si Kutu’ sukses mewujudkan mimpinya, mengantarkan Argentina juara Piala Dunia.

Messi memastikan akan tetap membela Timnas Argentina, meski telah berhasil membawa juara.

“Saya ingin tetap bermain di beberapa laga timnas sebagai juara Piala Dunia,” ujar Messi.

Meski begitu, Messi mengakui kariernya bersama Argentina akan segera berakhir setelah dia memenangkan satu-satunya trofi yang belum ada di lemari pialanya.

Penyerang Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol dalam laga final antara Argentina kontra Prancis yang berakhir imbang 3-3, setelah babak tambahan waktu sebelum perain tujuh trofi Ballon d’Or sukses menjalankan tugasnya di babak adu penalti yang dimenangkan Argentina 4-2.

“Tentu saja saya ingin mengakhiri karier timnas saya seperti ini. Saya tidak bisa meminta lebih lagi. Karier saya di timnas akan segera berakhir,” ucapnya.

Setelah serangkaian kekecewaan di ajang Piala Dunia, termasuk saat kalah di final Piala Dunia 2014 dari Brazil, Messi selalu optimistis akan menjadi juara.

“Rasanya gila terjadi saat ini, namun rasanya luar biasa,” ungkap Messi.

Messi telah bermain 172 kali untuk Argentina dan mencetak 98 gol sejak melakukan debutnya pada 2005. Meraih berbagai kejayaan di level klub, Piala Dunia menjadi kepingan terakhir yang menjadi ambisinya.

Piala Dunia Qatar juga menjadi beban maha berat bagi Messi karena akan menentukan akhir perjalanannya. Jika tak mampu juara, kariernya akan ditutup dengan bayang-bayang besar kekecewaan.

Pasalnya, final edisi Qatar ini menjadi kesempatan terakhirnya usai Argentina kalah di final edisi 2014. Seperti kisah dongeng yang berakhir bahagia, Messi sukses menutupnya dengan cara yang luar biasa.

Laga final yang berjalan sangat dramatis juga membuat Messi kehilangan kata-kata. Argentina sempat unggul dua gol tetapi mampu dikejar Prancis.

Di babak tambahan, Messi kembali membuka asa menyudahi perlawanan Prancis, tetapi kembali disamakan sehingga laga harus diakhiri dengan adu penalti.

"Itu pertandingan yang sangat aneh, sama seperti saat melawan Belanda. Ketika kami unggul dalam perpanjangan waktu, itu terjadi lagi,” katanya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo