TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Mantan Pemain Liga Bela Kecamatan Ciputat, Tunas Betawi Nyerah 2-0

Oleh: Sudin
Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:47 WIB
Camat Ciputat, Mamat mensuport Tim Kecamatan Ciputat, Sabtu (21/1).(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Camat Ciputat, Mamat mensuport Tim Kecamatan Ciputat, Sabtu (21/1).(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Sederet mantan pemain Liga tampil di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel pada Sabtu (21/1) sore. Mereka membela kesebelasan Kecamatan Ciputat di Bina Jaya Cup XXV 2023.

Egy Melgiansyah, M Robby, Ahmad Marzuki, Rudi Setiawan Bogel, Redi Rusmawa, dan Firdaus Ramadhan menjadi andalan Kecamatan Ciputat saat menghadapi Tunas Betawi dari Srengseng, Jakarta Barat.

Para pemain yang pernah mengecap kompetisi elit di Indonesia itu dipadukan para pemain yang sudah punya nama di dunia tarkam seperti Damar Suhada, Wildan Karakas, John Raffly, Irfan Cahyo, Lana, dan Idam Jauhari.

Kubu Tunas Betawi yang dimotori Budi Menyeng, Tegar, Mulyadi, Sandi, Hendra, dan Rizal kesulitan mengembangkan permainannya di babak pertama. Secara sporadis Kecamatan Ciputat menekan hingga ke daerah pertahanan anak-anak Srengseng.

Di menit 5, Kecamatan Ciputat mampu menjebol gawang Tunas Betawi. Tendangan keras Damar Suhada setelah mendapat umpan matang dari Redi Rusmawa tak mampu dihalau kiper Tunas Betawi. Namun gol Damar Suhada dianulir wasit Ismail, karena offside.

Kesebelasan Kecamatan Ciputat terus tampil menggedor. Redi Rusmawa, Damar, dan Rudi Bogel beberapa kali melepaskan tembakan langsung ke gawang. Kubu Tunas Betawi sempat mendapat peluang di menit 17. 

Kiper Kecamatan Ciputat, Irfan Cahyo tiga kali menggagalkan tendangan keras para pemain Tunas Betawi ketika terjadi kemelut di depan gawangnya. Gol yang dinanti-nanti para pendukung Tim Kecamatan Ciputat akhirnya lahir di menit 25.

Damar Suhada sukses melewati satu pemain Tunas Betawi. Sambil mendriblle si kulit bundar, pemain nomor punggung 17 itu melepaskan tendangan keras. Bola melaju kencang dan tak bisa dihalau Tegar.

Semenit jelang turun minum, Kecamatan Ciputat nyaris menggandakan keunggulannya. Tendangan bebas Egy Melgiansyah langsung disambut Ahmad Marzuki dengan placing. Namun sontekan Ahmad Marzuki membuat bola melambung di atas mistar.

Ahmad Marzuki akhirnya bisa menjebol gawang Tunas Betawi di menit 7 babak kedua. Gol mantan pemain Persitara Jakarta Utara itu hasil kerja sama ciamik dengan Damar Suhada. Bermain umpan satu dua sentuhan, Damar melakukan Backheel ke Ahmad Marzuki. 

Marzuki sukses melewati kiper Tegar. Dengan mudah gelandang yang pernah membela Persija Jakarta itu menceploskan bola ke dalam gawang Tunas Betawi.

Tertinggal 2-0, Tunas Betawi mencoba bermain taktis untuk mengejar ketertinggalannya. Namun hingga peluit panjang berbunyi tanda babak kedua usai, skor tetap 2-0 untuk Kecamatan Ciputat. Damar Suhada dkk melaju ke putaran kedua.

"Jangan lupa saksikan kembali pertandingan antara Panbers FC dari Kecamatan Ciledug Kota Tangerang yang akan menghadapi Madang FC dari Bintaro pada hari Minggu tanggal 22 Januari," kata Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo