TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Hujan Gol di Lapangan Latus Jaya, Pasmod Bungkam Emmora

Oleh: Sudin
Jumat, 27 Januari 2023 | 17:38 WIB
Pasmod FC melenggang mulus ke babak 32 besar.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Pasmod FC melenggang mulus ke babak 32 besar.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Hujan gol terjadi di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Jumat (27/1) sore. Enam gol tercipta saat Pasmod FC dari Bintaro melawan Emmora dari Karawaci, Kota Tangerang yang merupakan laga putaran perdana Bina Jaya Cup XXV 2023.

Pasmod FC tampil membombardir pertahanan Emmora sejak kick off babak pertama. Pasmod mengancam kali pertama lewat Roken. Tendangan pemain nomor punggung 15 ini dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis kiper Emmora, Dika.

Semenit kemudian, Pasmod kembali mendapat peluang emas. Kali ini lewat Bogi. Sundulan Bogi masih bisa diantisipasi Dika. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Pasmod akhirnya lahir di menit 17. Umpan Hapidin mampu dikonversi Bogi menjadi gol. 

Selang empat menit kemudian, Pasmod mampu memperbesar keunggulannya. Riki yang sukses melewati barisan bek Emmora langsung melepaskan tendangan keras dan menerobos ke dalam gawang Emmora. Skor berubah 2-0 untuk Pasmod.

Melalui sebuah serangan balik, Emmora berhasil memperkecil kekalahannya di menit 23. Kerjasama antara Iyus dan Febri membuahkan gol. Umpan Iyus diteruskan Febri dengan tembakan keras. Kedudukan menjadi 2-1.

Bermaksud menyamakan kedudukan, kubu Emmora malah kembali kebobolan pada satu menit jelang turun minum. Roken dilanggar keras bek Emmora di kotak 16. Wasit Bima menunjuk titik putih penalti. Riki yang menjadi eksekutor mampu memperdayai kiper Dika. Skor berubah 3-1 untuk Pasmod hingga paruh pertama usai.

Di menit kesatu babak kedua, Pasmod FC membuat para penonton bersorak. Tendangan jarak jauh Hapidin dari sektor kiri pertahanan Emmora membuat kiper Dika kembali memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya. 4-1 untuk Pasmod FC.

Keganasan Pasmod terus berlanjut. Di menit 16, Hapidin mencetak gol keduanya. Aksi solo run pemain nomor punggung 89 ini tak mampu dihentikan barisan pertahanan Emmora. Shootingan Hapidin menerobos deras ke dalam gawang tim asal Kota Tangerang itu. 

Unggul 5-1, Upay dkk nampaknya belum puas. Pasmod terus menggempur pertahanan Emmora yang dikomandoi Puput. Barisan depan Pasmod, Hapidin dan Riki silih berganti mendobrak barisan pertahanan Emmora. Namun tak ada gol lagi yang tercipta. Pasmod tetap unggul 5-1 dan lolos ke babak 32 besar.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol mengajak penonton untuk tak melewatkan pertandingan pada Sabtu (28/1) sore. 

 "Juara bertahan Denis FC dari Parigi Baru, Pondok Aren akan melawan tim pendatang baru Sulcata FC dari Kelapa Gading, Jakarta Timur," ucap Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo