TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Italia

Inter Milan Bertahan Di Peringkat 2, Atalanta Bekuk Sampdoria

Laporan: AY
Minggu, 29 Januari 2023 | 08:00 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

ITALIA - Inter Milan bertahan di posisi kedua klasemen seri A, Liga Italia usai menang atas Cremonese. Laga lain, Atalanta benamkan Sampdoria.

Pada laga Liga Italia di Stadion Giovanni Zini, Cremona, Minggu (29/1) dini hari WIB, Nerazzurri menaklukkan tuan rumah Cremonese dengan skor 2-1.

Inter mendominasi pada menit-menit pertama justru kebobolan di awal. Cremonese memecah kebuntuan pada menit ke-11 saat Davide Okereke melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di sudut kanan atas gawang Andre Onana.

Mimpi Cremonese untuk mendapatkan kemenangan perdananya musim ini sirna ketika Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-21, melalui tendangan sudut kedelapan mereka di laga ini.

Kiper Marco Carnesecchi mampu menggagalkan sepakan Edin Dzeko, namun ia tidak mampu berbuat apa-apa saat Martinez menyambar bola pantul untuk memasukkan bola ke gawangnya.

Menjelang turun minum, Carnesecchi melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Inter. Diawali dari tendangan sudut Federico Dimarco, bola kemudian ditembakkan Francesco Acerbi untuk terdefleksi Vlad Chiriches, namun masih dapat ditahan sang kiper.

Gol yang dinanti-nanti kubu Inter baru tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65. Dzeko memberi umpan kepada Martinez, yang sepakannya dari sudut sempit sempat mengenai Johan Vasquez untuk melambung ke sudut atas gawang Cremonese.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga itu, sekaligus menjadi penanda indah bagi Martinez yang untuk pertama kalinya menjadi kapten di ajang Liga Italia.

Berbekal tambahan tiga poin tersebut, Inter kini naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 40 poin, terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen Napoli. Sedangkan Cremonese masih terpuruk di dasar klasemen dengan delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Atalanta membenamkan tamunya, Sampdoria ke bagian bawah klasemen berkat kemenangan 2-0 dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Gewiss, Bergamo, di waktu yang sama.

Dengan kemenangan ini, Atalanta naik dua strip ke posisi keempat di klasemen sementara Liga Italia dengan 38 poin. Sedangkan kekalahan beruntun kelimaq bagi Sampdoria membuat mereka semakin terpuruk di posisi ke-19 dengan sembilan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Joakim Maehle membuka keunggulan La Dea berkat golnya pada menit ke-42, sebelum gol Ademola Lookman pada menit ke-57 semakin melengkapi kemenangan tuan rumah. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo