TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ragam Umat di Residence One Rayakan Imlek

Jaga Kerukunan

Oleh: Idral Mahdi
Minggu, 29 Januari 2023 | 18:57 WIB
Walikota Tangsel saat menghadiri perayaan imlek warga residence one
Walikota Tangsel saat menghadiri perayaan imlek warga residence one

SERPONG UTARA-Warga perumahan Residence One, BSD, Kecamatan Serpong Utara merayakan Imlek pada Sabtu (28/1) malam. Namun, tidak hanya warga keturunan Tionghoa saja yang ikut serta merayakan Imlek, tetapi umat lainnya pun ikut serta dalam perayaan itu.
Terlihat sekali keguyuban warga yang berbeda agama, budaya, dan juga suku dalam kegiatan perayaan Imlek tersebut. Seluruh warga terlihat larut dalam kebaagian setelah hamper tiga tahun tidak bisa merayakan Imlek Bersama-sama lantaran dilanda Pandemi Covid-19.
Ragam hiburan dihadirkan dalam kegiatan itu, pertunjukan barongsai, kembang api, musik, lampion, dan juga berbagai sajian kuliner pun dihadirkan di taman perumahan Residence One.
Ketua Panitia Imlek, Kartono mengatakan, dalam perayaan Ilmek 2023 ini, warga mengusung tema One Heart, One Family, One Nations, untuk menunjukan bahwa di lingkungan Residence One merupakan wujud kerukunan antar umat, suku, dan budaya.
“Akhirnya setelah PPKM dicabut oleh Pak Presiden Jokowi, kami warga akhirnya bisa Kembali melakukan kegiatan perayaan Imlek dengan melibatkan seluruh warga dari berbagai kalangan dan golongan,” ujarnya.
“Sesuai dengan tema yang kami usung, One Heart, One Family, One Nations. Kami ingin menunjukan bahwa di lingkungan perumahan ini keguyubannya itu sangat kuat. Kami ingin menunjukan bahwa menjaga kerukunan itu sangat indah,” tambahnya.
Ketua RW 14, Rikas Hidayatullah pun mengaku sangat Bahagia lantaran adanya perayaan Imlek yang melibatkan banyak warga di lingkungan RW tersebut. 
Rikas menjelaskan, perayaan Imlek yang diselenggarkaan tersebut juga sebagau bentuk rasa kebersamaan dan persatuan warga Residence One yang memang datang dari berbagai golongan.
“Bahkan tidak hana Imlek, kami di lingkungan sini pada perayaan keagamaan lainnya pun seperti Natal, dan Idul fitri misalnya selalu merayakan Bersama-sama. Artinya ini adalah wujud kerberagaman dan persatuan yang ada di Residence One, yang memnag kami di sini datang dari berbagai golonga suku, agam dan budaya,” paparnya.
Rikas juga sangat mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang ikut serta merayakan Bersama-sama merayapan Imlek di lingkungan tersebut.
“Kami juga sangat berterimakasih, karena Pak Walikota Benyamin Davnie, dan anggota DPRD seperti Ibu Ledy MP Butar Butar, dan Pak Matothoda pun ikut hadir ke sini Bersama-sama kami merayakan Imlek Bersama warga sini,” ungkapnya.
Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengatakan, bahwa Residence One bisa dikatakan “Miniatur Indonesia”. Karena menurut Benyamin, di perumahan tersebut bisa menunjukan kerukunan dan menjaga Bhina Tunggal Ika Bersama-sama.
“Jadi kalua kita ingin melihat Indonesia, cukup melihat Reidence One, semuanya ada, dan yang paling membuat ini khas Indonesia adalah, semuanya berbeda, tapi saling menghormati, saling menjaga. Dan Tentu saya sebagai Walikota melihat keguyuban warga seperti ini, dan ini menjadi pelajaran kita semua agar tetap rukun walau berbeda,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo