TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lomba Kreasi Sayur Besan, RW 09 Cireundeu Paling Sedap

Melihat Perayaan Hari Jadi Ke-3 UMKM Catering Tangerang Selatan

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 30 Januari 2023 | 07:20 WIB
Lomba kreasi sayur besan dalam rangka HUT UCTS ke 3.
Lomba kreasi sayur besan dalam rangka HUT UCTS ke 3.

CIPUTAT - RW 09 Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur memperoleh juara pertama lomba satur besan yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) UMKM Catering Tangerang Selatan (UCTS) ke-3. Berlangsung pada Sabtu (28/1) di Aula Lantai Dua Pasar Gintung, Rempoa Ciputat Timur.

Istri ketua RW 09 Cireundeu, Ida Rosida membawa juara pertama dalam lomba sayur besan yang diadakan oleh UCTS. UCTS setiap tahun selalu merayakan hari jadinya dengan melibatkan pelaku UMKM yang ada di wilayah Tangsel. 
 Tahun ini membuka lomba sayur besar, sedangkan tahun sebelumnya masakan sayur asam di Kecamatan Ciputat. “Alhamdulillah ikut festival kreasi sayur besan Kota Tangsel HUT yang ke-3 UCTS juara satu,” ucap Ida.
 Lurah Cireundeu, Win Fadlianta mengaku bangga, karena warganya sukses meraih juara dalam lomba kreasi sayur besan. Dirinya mendukung penuh bagi warganya untuk terus berkreasi, mengembangkan usaha, keterampilan dan pengembangan potensi yang ada di lingkungan. Semua itu berdampak pada peningkatan ekonomi.
 “Kami di wilayah senantiasa mendorong masyarakat agar terus mengembangkan kemampuannya dalam banyak bidang. Baik UMKM, kerajinan, kulinernya, fashion, pertaniannya dan lain-lain. Semua untuk kemajuan perekonomian di tengah masyarakat,” tambah ia.
 Sayur besan, sayur yang sangat lengend di tanah Betawi ini selalu diburu banyak orang. Sayur besan menjadi menu wajib dalam berbagai agenda besar, bukan saja saat resepsi pernikahan tapi juga dalam kegiatan-kegiatan lainnya. Tentu dengan keterampilan lihai mengolah sayur legendaris ini bisa menambah cuan.
 “Sangat bagus, mungkin semua orang ibu-ibu khususnya yang ada di wilayah bisa mengolah sayur besar. Tapi soal keberanian ikut lomba kemudian juara itu kan butuh persiapan dan kemauan. Ini juga dapat mendatangkan pundi-pundi, bisa saja nanti banyak pesanan dan lain sebagainya,” jelasnya.
 Yang terpenting, menurut Lurah Win, terus menerus mempromosikan keahliannya, bisa melalui media sosial yang saat ini banyak aplikasi untuk promosi. Sehingga banyak orang tahu. Semakin sering promosi maka peluang untuk bisa dikenal secara luas juga menjadi besar.
 “Kami yakin semakin banyak pesanan misalnya nanti, olahannya semakin enak. Karena bisa saja banyak masukan dan berpeluang usahanya akan berkembang,” tutupnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo