TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Vesta FC Batal Pesta, Umar Tantang Juara Bertahan

Oleh: Sudin
Senin, 30 Januari 2023 | 18:03 WIB
Menejer Vesta FC, Supandi Kopral menyawer para pemainnya usai cetak gol.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Menejer Vesta FC, Supandi Kopral menyawer para pemainnya usai cetak gol.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Drama adu penalti kembali harus terjadi di Bina Jaya Cup XXV 2023. Vesta FC dari Pondok Aren dan kesebelasan Umar dari Pondok Pinang, Jakarta Selatan harus berbagi angka 1-1 di dua babak.

Duel pemain muda terjadi di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Senin (30/1) sore. Vesta yang dimenejeri Supandi Kopral mengandalkan sejumlah mantan pemain Persitangsel U-17. Saragih, Akbar Ambon, Sakti, Wakwaw, dan Cakra menjadi motor serangan Vesta.

Kubu Umar mengandalkan pemain lebih senior. Rendi, Oji, Thorik, dan Raja menjadi pemain kunci. Jual beli serangan mewarnai sepanjang babak pertama. Kesebelasan Vesta beberapa kali tampil menekan hingga ke daerah pertahanan Umar FC. Cakra, Rahmat maupun Wakwaw masih kurang tenang ketika mendapatkan bola.

Begitu juga Umar FC. Anak-anak Pondok Pinang lebih sering melepaskan si kulit bundar dari lapangan tengah langsung ke gawang Vesta yang dikawal Mada.

Vesta FC akhirnya mampu mencetak gol lewat Rahmat di menit 27. Bola liar yang sempat diblok kiper Thorik langsung diselodor oleh Rahmat. Skor 1-0 untuk Vesta hingga turun minum.

Umar FC baru bisa membalas di menit 10. Pemain nomor punggung 14, Anwar yang datang dari second line berhasil menyambut wallpass. Dari dalam kotak penalti, dia mengarahkan si kulit bundar ke pojok kiri gawang Vesta. Bola tak mampu dihalau kiper Mada. Skor berubah 1-1.

Silih berganti, kedua kesebelasan memberi ancaman. Namun hingga peluit panjang ditiup Bima tanda babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta kembali.

Pertandingan berlanjut lewat drama adu penalti. Keberuntungan akhirnya memihak Umar FC dengan skor 4-3 dalam adu tendangan dari titik 12 pas itu. Tim Umar pun melaju ke babak 32 besar dan bertemu juara bertahan, Denis FC.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol didampingi rekan siarnya yakni, Fudon mengumumkan laga menarik bakal tersaji kembali pada Selasa (31/1) sore.

"RMJ Pendawa dari Serpong yang dimenejeri Bung Deri akan memperebutkan tiket lolos ke babak 32 besar melawan Delano FC dari Ciganjur, Jakarta Selatan. Saksikan kembali pertandingan menarik ini," ujar Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo