TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kawanan Maling Di Bogor Jebol Plafon Minimarket Dan Gondol Mesin ATM

Oleh: Mg.1
Senin, 30 Januari 2023 | 20:20 WIB
Alat mesin las yang tertinggal di dalam minimarket
Alat mesin las yang tertinggal di dalam minimarket

BOGOR - Maling yang diduga berjumlah dua orang,  berhasil melakukan aksinya di salah satu minimarket di Kelurahan Curug, Bogor Barat. Mereka berhasil menggondol mesin ATM dengan cara masuk melalui atap dan plafon toko tersebut. 

Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sri Marheni, menduga bahwa aksi tersebut dilakukan para pelaku pada Senin (30/1) pagi hari. 

"Kejadiannya diduga semalam dan baru diketahui tadi pagi, kejadiannya di minimarket di Curug, masuk wilayah Bogor Barat. Pelaku membawa kabur tempat penyimpanan uang di dalam ATM," ucap Sri. 

Jumlah kerugian pun belum diketahui, lantaran masih dilakukan pengecekan dengan pihak terkait. 

"Kalau jumlah kerugian belum diketahui, karena sampai sekarang masih diaudit dulu sama pihak Bank CIMB Niaga," sambungnya. 

Aksi pencurian baru disadari karyawan minimarket tersebut saat akan memulai kerja. Pada sekitar pukul 07.30 WIB, terlihat salah satu mesin ATM sudah dalam keadaan rusak. 

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat, Iptu Imam Bahtiar menjelaskan bahwa para pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara menjebol atap dan plafon toko tersebut. Mereka juga membawa las untuk kemudian membobol mesin ATM. 

"Jadi pelaku ini membobol mesin ATM pakai las, di lokasi kita temukan beberapa barang bukti berupa tabung gas, kemudian tabung oksigen, alat yang digunakan untuk ngelas ATM, sudah kita amankan barang buktinya," ungkap Imam. 

"Jadi yang dibawa kabur pelaku itu cuma tempat penyimpanan uang di dalam mesin ATM, jumlah uangnya berapa kita belum tahu ya, masih tunggu pihak bank. Dari hasil olah TKP, barang-barang di minimarket tidak ada yang dicuri, masih rapi," tambahnya.

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Polisi sampai saat ini pun masih berusaha mengidentifikasi para pelaku. 

"Kita masih kembangkan kasusnya ya, pelaku belum teridentifikasi. Kalau dari rekaman CCTV di dalam minimarket ada dua orang pelakunya. Kasusnya masih kita dalami," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo