TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ukraina Haramkan Rusia Ikut Olimpiade Paris 2024

Laporan: AY
Selasa, 31 Januari 2023 | 08:13 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

UKRAINA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mendesak agar Rusia tidak diperbolehkan mengikuti Olimpiade Paris 2024. Mengizinkan Rusia hadir, sama saja seperti “mengizinkan teror untuk diterima”.

Zelenskiy, dalam siaran videonya yang diakses pada Senin, (30/1) mengatakan, telah mengirim surat kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai bagian dari kampanyenya untuk mengeluarkan atlet Rusia dari Olimpiade Paris.

“Upaya Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk membawa atlet Rusia kembali ke Olimpiade adalah upaya untuk memberi tahu seluruh dunia bahwa teror dapat diterima,” kata Zelenskiy dalam pidatonya.

Seolah-olah Anda bisa menutup mata terhadap apa yang dilakukan Rusia di Kherson, Kharkiv, Bakhmut, dan Avdiivka,” imbuhnya.

Rusia, kata Zelenskiy dikutip dari BBC, tidak boleh diizinkan untuk “menggunakan (pertandingan) atau acara olahraga lainnya sebagai propaganda untuk agresi negaranya”.

Adapun IOC mengatakan, pekan lalu bahwa pihaknya menyambut baik proposal dari Dewan Olimpiade Asia untuk kesempatan atlet Rusia dan Belarusia berkompetisi di Asia.

Sementara Zelenskiy berbicara dengan Macron minggu lalu dan sejak itu meluncurkan “maraton kejujuran” untuk menjauhkan atlet Rusia dari Olimpiade Paris. Pada Sabtu (28/1), dia mengatakan tidak mungkin ada netralitas dalam olahraga pada saat atlet negaranya berjuang dan mati dalam perang. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo