TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lepas Braif Fatari Dan Dutra, Persija Ikat Witan Sulaeman

Laporan: AY
Selasa, 31 Januari 2023 | 15:43 WIB
Pemain baru Persija Jakarta Witan Sulaeman. (Ist)
Pemain baru Persija Jakarta Witan Sulaeman. (Ist)

JAKARTA - Usai melepas dua pemain yakni gelandang muda asal Tanah Papua, Braif Fatari dan bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra, Persija Jakarta mengumumkan Witan Sulaeman sebegai rekrutan terakhir Persija Jakarta.

Witan Sulaeman resmi didaftarkan Persija Jakarta mengarungi ketatnya persaingan putaran kedua Liga 1 2022/2023.  Witan akan berseragam merah kebesaran Persija dengan kontrak selama 3,5 tahun atau 42 bulan ke depan.

Perjalanan karier pria kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 21 tahun yang lalu itu sempat melewati pembinaan ilmu sepak bola di Diklat Ragunan. Kemudian dirinya terpantau oleh pelatih Timnas U-19 saat itu, Indra Sjafri, untuk bergabung ke skuadnya. 

Witan terjun ke sepak bola professional pada periode 2019 di mana ia bermain untuk PSIM Yogyakarta di Liga 2.

Pada 2020 Witan pindah dari PSIM untuk mencicipi kehidupan sepak bola professional di Eropa, tepatnya di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica. Selama di sana dia bermain sebanyak dua kali dan mengantongi 71 menit bermain.

Setahun berselang dirinya bergabung ke klub Polandia, Lechia Gdansk, di mana rekan sekompatriot Egy Maulana Vikri juga pernah berseragam Lechia Gdansk. Namun baru setengah musim berjalan dan belum sempat tampil, Witan dipinjamkan ke klub asal Slovakia, FK Senica.

Catatan Witan di FK Senica pun menonjol. Ia tampil membela klubnya sebanyak 12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist. Usai dari masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin.

Selama di AS Trencin, Witan bermain sebanyak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.

Selain mempunyai catatan baik selama berkarir di level klub, Witan pun merupakan langganan Timnas.

Witan sudah debut di Timnas sejak usia 15 tahun tujuh bulan saat tampil di Indonesia kelompok umur U-19. Sampai saat ini Witan sudah mempersembahkan piala AFF U-22 2019, medali perak SEA Games 2019, dan runner up Piala AFF 2020.

Sebelumnya Persija melepas Braif Fatari yang sudah bersama sejak 2019. Di sisi lain, bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra juga dilepas tapi dengan status pinjaman. Sebelumnya bek berusia 39 tahun ini sudah jadi bagian dari Persija sejak 2020.

“Terima kasih untuk Braif yang selama ini telah memberikan warna dalam perjalanan Persija di Liga 1. Semoga Braif bisa mendapatkan momentum untuk bangkit dan makin bersinar di klub baru,” ucap Prapanca dilansir laman resmi klub, Senin (30/1).

“Dutra kami pinjamkan agar ia mendapatkan jam bermain. Pada dasarnya kami sangat memprioritaskan perkembangan seorang pemain sehingga ada keputusan ini. Kami harap Dutra bisa mendapatkan banyak kesempatan di tim lain,” ujarnya melanjutkan. rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
Komang pencetak gol Indonesia ke gawang Australia. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Skyad Indonesia U-23. Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Piala Asia U-23
Kamis, 18 April 2024
Foto : Ist
Tenis Barcelona Open 2024
Kamis, 18 April 2024
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo